Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Nama Solskjaer dan Zidane Jadi Favorit Pengganti Mourinho

Rabu 19 Dec 2018 08:58 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Ole Gunnar Solskjaer.

Ole Gunnar Solskjaer.

Foto: AP
Solskjaer dinilai cocok menjadi pelatih 'darurat' karena pernah bermain untuk MU.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Klub sepak bola raksasa Inggris, Manchester United (MU), baru saja memecat Jose Mourinho sebagai pelatih, Selasa (18/12) petang. Beberapa saat setelah kabar itu dikonfirmasi, muncul nama pelatih pengganti favorit, seperti Zinadine Zidane dan Ole Gunnar Solskjaer.

Zidane, mantan pelatih Real Madrid, difavoritkan menjadi juru taktik jangka panjang MU pada musim panas mendatang. Sedangkan Solskjaer, mantan penggawa MU, itu diharapkan menjadi pengganti Mourinho hingga akhir musim 2018/2019.

Kedua nama yang sudah tidak asing tersebut mencuat dalam sebuah pemungutan suara secara daring. Zidane dianggap paling pantas menjadi pelatih permanen skuat Iblis Merah karena pernah menjuarai Liga Champions bersama Real Madrid tiga kali berturut-turut. Pria asal Prancis pun ini sedang tidak memegang tim manapun.

Adapun Solskjaer dinilai cocok menjadi pelatih 'darurat' karena pernah bermain untuk MU dan turut membantu timnya dalam mencetak gol di Liga Champions hingga akhirnya the Red Devils meraih gelar treble winner pertama bagi klub asal Inggis pada 1999 silam.

Seperti dilansir Daily Mail, MU akan mengumumkan kepastian pelatih pada 48 jam mendatang. Jika pemanggilan nama-nama dari luar klub tidak kunjung terealisasi, maka asisten pelatih saat ini, Michael Carrick, menjadi kandidat terkuat untuk mengganti Mourinho.

Dalam pemungutan suara tersebut, terdapat nama lain seperti eks pemain belakang MU, Laurent Blanc yang dikenal dekat dengan sang legenda, Sir Alex Ferguson. Pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino dan pelatih Manchester United U-18, Nicky Butt, juga terseret dalam nama-nama potensial menjadi nahkoda MU.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA