Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Jusuf Kalla: Penyelenggaraan Asian Games 2018 Excellent

Selasa 18 Dec 2018 21:36 WIB

Rep: Rizky Jaramaya/Fitriyanto/ Red: Israr Itah

Malam Apresiasi Inasgoc. Wakil Presiden Jusuf Kalla menyampaikan sambutan saat malam apresiasi Inasgoc di Jakarta, Selasa (18/12) malam.

Malam Apresiasi Inasgoc. Wakil Presiden Jusuf Kalla menyampaikan sambutan saat malam apresiasi Inasgoc di Jakarta, Selasa (18/12) malam.

Foto: Republika/ Wihdan
Ia memberikan apresiasi sangat besar kepada Inasgoc yang telah bekerja keras.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden RI Jusuf Kalla menghadiri acara malam apresiasi Inasgoc di Jakarta International Equestrian Park, Pulo Mas, Jakarta Timur, Selasa (18/12) malam. Dalam pidatonya, Jusuf Kalla menyebutkan penyelenggaraan Asian Games 2018 sukses besar dan tidak mendapatkan kritikan dari masyarakar di dalam negeri maupun luar negeri.

"Semuanya penyelenggaraan (Asian Games 2018) excellent," ujar Jusuf Kalla.

Ia memberikan apresiasi sangat besar kepada Inasgoc yang telah bekerja keras untuk menyukseskan penyelenggaraan Asian Games 2018. Tak hanya itu, pembangunan venue Asian Games juga dapat selesai dengan tepat waktu. Jusuf Kalla membandingkan pelaksanaan Olimpiade Rio yang pembangunan venue-nya belum selesai menjelang pembukaaan. 

"Ini semua tercapai karena usaha kerja keras panitia dan kita semua, Anda semua yang ada di ruangan ini. Begitu juga sponsor. Tanpa Anda para sponsor yang telah menghibahkan kemampuannya, tentu penyelenggaraan tidak akan sebaik ini. Saya berterima kasih," kata Jusuf Kalla.

Ia mengatakan, sulit mencari kekurangan Asian Games 2018. Pujian datang dari dalam dan luar negeri. Menurut dia, hanya ada satu pihak yang menyatakan kekurangan Asian Games 2018, yakni waktunya yang terlalu singkat.

"Dari dunia internasional ada juga pujian atas suksesnya Asian Games 2018," kata dia.

Jusuf Kalla berharap kesuksesan penyelenggaraan Asian Games 2018 dapat dijadikan pelajaran untuk penyelenggaraan event olahraga lainnya ke depan seperi PON maupun SEA Games. Melihat kesuksesan besar ini, Jusuf Kalla optimistis Indonesia mampu membidik tuan rumah Olimpiade 2032. 

"Maka yang ingin kita tawarkan adalah Olimpiade sekalian, karena Asian Games dan Olimpiade beda-beda tipis penyelenggaraannya. Hanya kualitasnya harus lebih tinggi lagi, dan saya yakin kita semua dapat melaksanakan itu," ujar Jusuf Kalla. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA