Selasa 18 Dec 2018 20:25 WIB

Mobil Bekas Paling Diminati di 2018

Tren jenis mobil yang diminati masyarakat sama dengan tahun lalu.

Ilustrasi sentra penjualan mobil bekas.
Foto: Republika/Wihdan
Ilustrasi sentra penjualan mobil bekas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mobil bekas (mobkas) tipe MPV (Multi Purpose Vehicle) menjadi mobil yang paling diminati masyarakat Indonesia pada 2018. Temuan itu berdasarkan data penjualan yang dikeluarkan dealer mobkas Mobil88 sepanjang periode Januari hingga awal Desember 2018.

"Mobil yang dicari masih sama trennya dengan tahun lalu," ujar Presiden Direktur Mobil88 Halomoan Fischer Lumbantoruan di Jakarta, Selasa (18/12).

Penjualan tipe MPV pada tahun ini mencapai angka 45 persen, dilanjutkan dengan tipe city car 27 persen, serta SUV (Sport Utility Vehicle) yang meraup penjualan sebesar 15 persen. Sementara 13 persen sisanya diisi oleh sedan dan tipe mobil lainnya.

Pria yang biasa disapa Fischer itu menjelaskan penjualan masih didominasi mobil-mobil dengan harga berkisar antara Rp 100 juta hingga Rp 200 juta. Adapun kota dengan penjualan tertinggi masih dikuasai kota-kota besar, di antaranya Jakarta, Bandung dan Surabaya.

Secara keseluruhan, selama periode Januari hingga awal Desember 2018, Mobil88 telah menjual lebih dari 21 ribu unit mobil bekas, meningkat lima persen dibanding 2017 dengan jumlah penjualan sekitar 20 ribu unit.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement