Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Kendall Jenner Model dengan Bayaran Tertinggi Versi Forbes

Selasa 18 Dec 2018 04:55 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Ani Nursalikah

Kendall Jenner

Kendall Jenner

Foto: EPA
Karlie Kloss, Chrissy Teigen dan Rosie Huntington-Whiteley juga masuk tiga besar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Majalah Forbes menobatkan Kendall Jenner sebagai model dengan bayaran tertinggi pada 2018. Selain itu, Karlie Kloss, Chrissy Teigen dan Rosie Huntington-Whiteley juga masuk dalam tiga besar.

Dilansir di Hollywood Reporter, serial Keeping Up with the Kardashians meraup 22,5 juta dolar Amerika Serikat (AS). Pendapatan itu didapatkan dari Juni 2017 hingga Juni 2018.

Nilai pendapatan itu mengalahkan model Karlie Kloss yang membawa pulang 13 juta dolar AS. Model yang menikahi Joshua Kushner pada Oktober lalu itu menempati posisi nomor dua, sebagian berkat kesepakatannya sebagai duta Swarovski.

Mengikuti Kloss, pada posisi ketiga adalah Chrissy Teigen dan Rosie Huntington-Whiteley. Keduanya menempati posisi itu karena meraup pendapatan senilai 11,5 juta dolar Amerika Serikat.

Gisele Bundchen dan Cara Delevingne menempati tempat kelima dengan total pendapatan senilai 10 juta dolar AS. Lalu, Hadid Bersaudara, Gigi dan Bella Hadid menempati tempat selanjutnya dengan pendapatan masing-masing 9,5 juta dolar AS dan 8,5 juta dolar AS.

Mereka semua mungkin berada dalam bisnis yang salah sebab Forbes menunjukkan adik Jenner yang lebih muda, Kylie Jenner mendapatkan 166,5 juta dolar AS dalam waktu yang bersamaan dengan peluncuran kerajaan kosmetik Kylie Cosmetics pada 2015. Bisnis itu membantunya mendapatkan gelar miliarder lajang termuda awal tahun ini.

Para model menghasilkan sebagian besar pendapatan mereka dari kemitraan mode dan sponsor. Jenner memiliki kesepakatan dengan Estée Lauder, Adidas, dan Calvin Klein.

Teigen merilis buku masak kedua Cravings: Hungry for More pada September lalu. Lalu, Delevingne membintangi kampanye untuk perusahaan atletik Puma, yang juga mengangkat Rihanna dan Kylie Jenner sebagai duta.

Para aktris juga sering mendapat penawaran dengan merek fashion. Misalnya, Emma Stone ikut dalam kampanye untuk Louis Vuitton dan Penelope Cruz merilis lini perhiasan berkelanjutan dengan Swarovski pada Juli. Lalu, Margot Robbie menjadi duta besar Chanel di Maret, dan  Zendaya akan mendesain koleksi musim semi 2019 untuk Tommy Hilfiger.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA