Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Ribuan Warga Muhammadiyah Jalan Santai Ta'awun untuk Negeri

Ahad 16 Dec 2018 15:20 WIB

Rep: Muhyiddin/ Red: Nashih Nashrullah

Jalan Santai Ta'awun untuk Negeri PW Muhammadiyah Jakarta

Jalan Santai Ta'awun untuk Negeri PW Muhammadiyah Jakarta

Foto: Republika/Muhyiddin
Panitia membagikan sekitar 20 ribu kupon doorprize.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DKI Jakarta menggelar kegiatan Jalan Santai Ta'awun untuk Negeri Keluarga Muhammadiyah se-Jabodetabek di Lapangan Monas, Jakarta, Ahad (16/12) pagi. 

Dalam acara ini, panitia membagikan sekitar 20 ribu kupon doorprize, sehingga peserta yang hadir diperkirakan mencapai 20 ribu warga Muhammadiyah dari Jabodetabek. 

Berdasarkan pantauan Republika.co.id di lokasi, puluhan ribu peserta tersebut tampak mengenakan seragam olahraga warna-warni berlambang Muhammadiyah, baik orang tua maupun kecil. 

Di antara peserta juga tampak mahasiswa dan mahasiswi dari kampus Muhammadiyah di DKI Jakarta.

Kegiatan ini dihadiri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendi, dan juga Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Rudiantara. 

Salah satu peserta dari Cabang Muhammadiyah Slipi Kota Bambu, Daerah Jakarta Barat, Sri Rahmadi (80 tahun) tampak antusias mengikusi jalan santai tersebut. Meskipun usianya sudah tua, dia masih sanggup mengikuti jalan santai untuk berkumpul dengan warga Muhammadiyah lainnya. 

"Masih kuat insyaAllah, karena saya juga bersepeda tiap Ahad," ujar Rahmadi kepada  Republika.co.id di lokasi acara, Ahad (16/12).

Jalan Santai ini pertama kali digelar dalam rangka Milad Muhammadiyah ke-106 Ta'awun untuk Negeri. Rahmadi berterimakasih kepada Muhammadiyah yang telah menggelar kegiatan tersebut, sehingga bisa menunjukkan eksistensi Muhammadiyah. 

photo
Menkominfo Rudiantara menyumbangkan lagu di panggung utama Jalan Santai Ta'awun untuk Negeri PW Muhammadiyah Jakarta.

Menurut Rahmadi, warga Muhammadiyah yang hadir dari Slipi  Kota Bambu ada sekitar seratusan lebih. Dia sendiri datang bersama anak dan cucunya. 

"Saya pikir ini kegiatan stategis untuk menunjukkan eksistensi Muhamamdiyah bahwa Muhammadiyah ada di mana-mana. Lihat saja ini berwarna-warni," kata Rahmadi. 

Kegiatan ini juga diramaikan penampilan musik dari Dinas Pariwisata DKI Jakarta dan penampilan pencak silat Tapak Suci. 

Bahkan, Menteri Kominfo Rudiantara juga ikut memeriahkan dengan menyanyikan lagu berjudul 'Bujangan' dari band lawas Koes Plus. Rudiantara menyanyikan lagu ini setelah membagikan hadiah dorprize dua paket umrah kepada peserta.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA