Monday, 25 Jumadil Awwal 1441 / 20 January 2020

Monday, 25 Jumadil Awwal 1441 / 20 January 2020

Anies Berharap Persija Terus Torehkan Prestasi

Sabtu 15 Dec 2018 18:09 WIB

Rep: Mimi Kartika/ Red: Bayu Hermawan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan sambutan ketika pawai Persija Juara di Balai Kota, Jakarta, Sabtu (15/12)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan sambutan ketika pawai Persija Juara di Balai Kota, Jakarta, Sabtu (15/12)

Foto: Prayogi/Republika
Anies mengatakan keberhasilan Persija adalah ikhtiar yang menemukan takdirnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, keberhasilan Persija Jakarta merebut gelar juara Liga 1 Indonesia 2018, merupakan hasil kerja keras tim Macan Kemayoran, para suporternya The Jakmania, dan beberapa pihak yang mendukung sebagai takdir. Anies berharap Persija terus menorehkan prestasi yang membanggakan warga Jakarta.

"Jangan pernah lupa kemenangan ini adalah ikhtiar yang menemukan takdirnya. Doa dukungan luar biasa kemenangan ada ditangan kita," ujar Anies dalam sambutannya di Balai Kota DKI Jakarta, Sabtu (15/12).

Ia mengatakan, Jakarta kembali merasakan berada di puncak atas gelar juara kompetisi sepak bola tertinggi di Indonesia itu. Sebab, Persija sudah menantikan selama 17 tahun sejak gelar juara terakhirnya di kompetisi yang sama.

Anies berharap, Persija Jakarta akan terus menorehkan prestasi yang membanggakan bagi warga Jakarta. Ia menyebut, semoga Persija, The Jakmania, dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan kembali bertemu di Balaikota untuk merayakan juara di kemudian hari.

"Insya Allah Persija akan kembali berkumpul di sini di kemenangan yang akan datang," ujar Anies.

Tak lupa, ia mengimbau kepada para The Jakmania untuk selalu bersemangat mendukung kesebelasan Persija. Akan tetapi, mereka harus tetap menjaga ketertiban di setiap kesempatan. Sehingga, menurut Anies, The Jakmania bisa menjadi contoh bagi semuanya untuk selalu menjaga ketertiban dan kerapian dalam berbagai kegiatan dan pertandingan.

"Rasanya lengkap sudah pemainnya juara, suporternya teladan, dan Insya Allah stadionnya kelas dunia. Sebuah kombinasi yang Insya Allah akan memberikan babak baru bagi Jakarta," tutur dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA