Wednesday, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 January 2020

Wednesday, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 January 2020

Pawai Persija Disambut Kesenian Tradisional

Sabtu 15 Dec 2018 13:33 WIB

Rep: Mimi Kartika/ Red: Friska Yolanda

Rombongan tim dan pendukung Persija konvoi menuju Balaikota, Sabtu (15/12).

Rombongan tim dan pendukung Persija konvoi menuju Balaikota, Sabtu (15/12).

Foto: Republika/Muhammad Ikhwanuddin
Anies sempat menemui massa The Jakmania yang memadati Jalan Medan Merdeka Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rombongan pawai kemenangan kesebelasan Persija telah tiba di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat sekitar pukul 11.00 WIB. Mereka disambut langsung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di gerbang Balai Kota.

Berdasarkan pantauan Republika.co.id, sejak pukul 10.50 WIB, arak-arakan mobil piala Liga 1 Indonesia musim 2018 telah tiba. Disusul dengan Piala Presiden sebelumnya. Tak lama bus tingkat dengan kap terbuka yang membawa penggawa Persija sampai di Balai Kota.

Sebelumnya, Anies menyebut perayaan ini sebagai perayaan rakyat Jakarta. Anies sempat mengecek panggung. Dia juga menemui massa The Jakmania yang memadati Jalan Medan Merdeka Selatan. Anies menuturkan perayaan ini bukan saja untuk pemain dan pelatih Persija, tapi juga untuk seluruh pendukung.

"Ini sebagai perayaan rakyat bukan saja para pemainnya, pelatih. Tapi juga jutaan pendukung Persija. Ke mana pun Persija bermain selama bertahun-tahun selalu didampingi," kata Anies kepada wartawan di Balai Kota, Sabtu.

Ia menambahkan, kemenangan Persija ini akan menjadi babak baru. "Karena itu, ingin menjadikan sebagai perayaan rakyat. Insyaallah kemenangan ini. Menjadi babak baru," tutur Anies.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA