Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

Promo Besar-Besaran, Shopee tak Miliki Target di Harbolnas

Rabu 12 Dec 2018 21:08 WIB

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Shopee

Shopee

Foto: Dok: Shopee
95 persen belanja daring melalui Shopee dilakukan dengan ponsel

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Hari Belanja Nasional (Harbolnas) membuat perdagangan elektronik atau ecommerce indonesia berlomba lomba untuk menarik perhatian konsumen untuk berbelanja. Country Brand Manager Shopee, Rezki Yanuar, mengatakan dalam menyambut harbolnas ini shopee melakukan kampanye besar seperti Shopee 12.12 Birthday Sale.

"Kami tidak memiliki target transaksi secara khusus. Namun harapannya, GMV pada inisiatif kali ini lebih tinggi dibandingkan dengan inisiatif sebelumnya yakni 11.11 Big Sale dan Shopee 12.12 Birthday Sale tahun lalu," ucapnya saat dihubungi Republika.co.id, Rabu ( 12/12).

Saat ini pengguna Shopee tersebar di 515 kota dan kabupaten, termasuk para pengguna di Indonesia Timur. Meski begitu konsumen Pulau Jawa masih mendominasi dibandingkan pulau-pulau lain. 

Baca Juga

Rezki menambahkan transaksi Shopee  sebanyak lebih dari 80 persen berasal dari luar Jabodetabek. Hal ini menunjukkan Shopee telah menjadi pilihan belanja online masyarakat Indonesia. "Tidak hanya di Jakarta tetapi termasuk di kota sub urban di Indonesia," ucapnya.

Sementara itu, Shopee hanya fokus pada penggunaan aplikasi belanja daring di ponsel. Hingga sekarang pun secara rata-rata, sekitar 95 persen pesanan berasal dari aplikasi ponsel.

Untuk menghadapi persaingan perdagangan elektronik, Shopee  berkomitmen untuk terus melakukan inovasi bagi para pengguna setia. "Shopee akan menghadirkan inovasi terbaru yaitu layanan Shopee24, fitur Cari Foto dan layanan COD," ujarnya. 

Rezki melanjutkan inovasi terbaru ini sekaligus untuk menyambut ulang tahun Shopee dan guna terus mendukung kenyamanan pengguna saat belanja daring.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA