Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

KA Tambahan Libur Akhir Tahun Beroperasi Mulai 20 Desember

Selasa 11 Dec 2018 21:49 WIB

Red: Nur Aini

Ilustrasi kereta api

Ilustrasi kereta api

Foto: ANTARA FOTO
Pengoperasian kereta tambahan libur akhir tahun hingga 6 Januari 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Kereta api (KA) tambahan untuk kebutuhan perjalanan momentum Natal dan Tahun Baru 2019 akan beroperasi mulai 20 Desember 2018.

"Ada beberapa KA tambahan yang kami operasikan, yaitu KA Argo Lawu tambahan, KA Argo Dwipangga tambahan, KA Lodaya, Taksaka, dan Sancaka," kata Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi VI Yogyakarta Eko Budiyanto di Solo, Selasa (11/12).

Ia mengatakan pengoperasian tersebut rencananya hingga 6 Januari 2019. Meski demikian, jika permintaan perjalanan dari masyarakat masih cukup tinggi, tidak menutup kemungkinan pengoperasian KA tambahan akan diperpanjang.

Menurut dia, untuk KA Argo Lawu dan Argo Dwipangga akan melayani rute Solo-Gambir, Jakarta. Untuk masing-masing rangkaian berkapasitas 500 penumpang. Meski enggan menyebutkan angka pasti, dikatakannya, hingga saat ini tiket masing-masing KA tersebut masih tersedia. Sedangkan untuk KA Lodaya melayani perjalanan Solo-Bandung, KA Taksaka melayani perjalanan Yogyakarta-Gambir, dan KA Sancaka melayani rute Solo-Surabaya.

Sementara itu, ia mengimbau kepada masyarakat untuk merencanakan perjalanan sejak jauh hari agar tidak kehabisan tiket KA.

"Kami harap mereka juga aktif memantau dari 'online' untuk ketersediaan kursinya, karena biasanya sangat cepat penjualannya mengingat tidak semua pembeli beli tiket melalui 'online', ada yang langsung ke stasiun atau melalui mini market," katanya.

Adapun, dikatakannya, jumlah KA tambahan pada periode kali ini hampir sama dengan periode sama tahun lalu

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA