Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Perebutan Tiket 16 Besar Liga Champions Ketat Hingga Akhir

Selasa 11 Dec 2018 06:22 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Liga Champions

Liga Champions

Tujuh tim masih harus bersaing ketat memperebutkan empat tiket tersisa.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Persaingan mengunci tiket babak 16 besar Liga Champions musim ini cukup sengit. Terbukti hingga matchday keenam, tujuh tim masih harus bersaing ketat memperebutkan empat tiket tersisa.

Baca Juga

Grup C menyajikan duel paling kompetitif. Paris Saint Germain (PSG), Liverpool, dan Napoli belum satu pun yang telah memastikan melaju. Armada the Reds harus menang di Anfield dengan skor 1-0 atau selisih lebih dari satu gol atas Napoli jika ingin lolos.

Sementara Partenopei, masih bisa lolos meski kalah dari Liverpool. Syaratnya, kalahnya cuma selisih satu gol, atau di pertandingan lain, Red Star Belgrade menumbangkan PSG. 

Sementara PSG wajib menang untuk memastikan ke 16 besar tanpa perlu memikirkan hasil akhir di Anfield. Jika kalah, PSG berharap Liverpool juga kalah atau menuai hasil imbang.

Kemudian di Grup B, ada Inter Milan dan Tottenham Hotspur. Keduanya berebut kursi runner-up di bawah Barcelona. Sementara Spurs menempati posisi tersebut, unggul head to head atas Inter. Alhasil kemenangan dengan skor berapa pun di Camp Nou akan mengunci tempat Spurs di 16 besar. Langkah Spurs ke babak knock-out berada di tangan mereka sendiri. 

Sementara Inter yang menjamu PSV Eindhoven di Giuseppe Meazza mesti menang dan berharap Barcelona yang sudah juara grup tak melepas partai dan mengganjal tamunya dari Inggris. 

"Tottenham mungkin saja memiliki keuntungan lantaran bertemu Barca yang sudah pasti lolos. Tim Katalan ini diprediksi mengambil pendekatan santai," demikian laporan yang dikutip dari Reuters, Selasa (11/12).

Kemudian di Grup F, Olympique Lyon dan Shakhtar Donetsk akan saling berhadapan. 

Sebanyak 12 tim sudah berada di babak knock out. Tim-tim tersebut, yakni Ajax Amsterdam, Atletico Madrid, Barcelona, Bayer Muenchen, Borussia Dortmund, Juventus, Manchester City, Manchester United, FC Porto, Real Madrid, AS Roma, Schalke 04. Dari ke-12 tim itu, baru Barcelona, Porto, dan Madrid yang telah memastikan sebagai juara grup.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA