Monday, 25 Jumadil Awwal 1441 / 20 January 2020

Monday, 25 Jumadil Awwal 1441 / 20 January 2020

Tiket KA Rute Solo Hanya Tersedia untuk Kereta Tambahan

Selasa 11 Dec 2018 04:00 WIB

Red: Nur Aini

Para calon penumpang Kereta Api (KA) antre melakukan Check In atau cetak boarding pass tiket, di Stasiun KA Kiaracondong, Kota Bandung, Ahad (10/6).

Para calon penumpang Kereta Api (KA) antre melakukan Check In atau cetak boarding pass tiket, di Stasiun KA Kiaracondong, Kota Bandung, Ahad (10/6).

Foto: Republika/Edi Yusuf
Tiket KA untuk libur panjang tahun baru ludes sejak dua bulan lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Tiket kereta api (KA) untuk Natal dan tahun baru 2018 rute Solo ludes terjual sejak dua bulan yang lalu.

"Saat ini yang tersedia tinggal untuk KA fakultatif," kata Kepala Stasiun Solo Balapan Suharyanto di Solo, Senin (10/12).

Ia mengatakan untuk KA rute Jakarta yang melalui stasiun tersebut di antaranya KA Argolawu dengan perjalanan pagi hari dan Argo Dwipangga dengan perjalanan malam hari. Untuk masing-masing rangkaian dua KA tersebut terdiri dari delapan gerbong berkapasitas 50 penumpang/gerbong.

Menurut dia, untuk sementara ini KA tambahan terdiri dari tambahan gerbong yang ada di masing-masing rangkaian. Selain itu, kata dia, ada pula KA Senja Utama dengan tujuan Pasar Senen. Ia mengatakan untuk KA tersebut terdiri dari sembilan gerbong, yaitu empat gerbong untuk kelas eksekutif dan lima gerbong kelas ekonomi.

Adapun untuk batas atas harga tiket KA pada momentum tersebut di kisaran Rp 550 ribu per tiket. Harga tersebut sedikit lebih tinggi jika dibandingkan dengan harga normal di angka Rp 500 ribu per tiket.

Sementara Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (Persero) Eko Budiyanto mengimbau masyarakat yang ingin melakukan perjalanan di momentum Natal dan Tahun Baru menggunakan KA agar segera membeli tiket. Meski tidak menyebutkan angka, Eko mengatakan saat ini tiket untuk KA tambahan masih tersedia dengan jumlah kecil. Adapun, pada momentum sama tahun sebelumnya ada delapan KA tambahan, KA Taksaka pagi, Taksaka malam, Lodaya, Argolawu, Argo Dwipangga, dan Sancaka.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA