Sunday, 5 Sya'ban 1441 / 29 March 2020

Sunday, 5 Sya'ban 1441 / 29 March 2020

Risma Minta Pelajar Surabaya Aktif di Ekstrakurikuler

Senin 10 Dec 2018 18:18 WIB

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Gita Amanda

Tri Rismaharini

Tri Rismaharini

Foto: Republika/Wihdan
Ekstrakurikuler bisa dijadikan salah satu cara untuk mencegah kenakalan remaja.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengatakan, akhir-akhir ini ditemukan anak-anak Surabaya yang larut dalam kenakalan remaja. Padahal sebelum-sebelumnya, hal itu jarang ditemui. Maka dari itu, ia meminta seluruh anak-anak Kota Surabaya, baik yang berasal dari sekolah negeri maupun swasta, aktif dan mengikuti minimal satu ekstrakurikuler.

"Sebab, hal ini bisa dijadikan salah satu cara untuk mencegah kenakalan remaja. Surabaya punya lapangan banyak. Itu bisa digunakan siswa sekolah dan tinggal diatur jadwalnya. Dengan mengikuti ekstrakurikuler, itu bisa menyelamatkan anak-anak dari kenakalan remaja," kata Risma di Surabaya, Senin (10/12).

Wali Kota perempuan pertama di Kota Surabaya ini meyakini, jika semua pihak bisa menyelamatkan anak-anak dari kenakalan remaja, tumbuh kembang anak akan menjadi lebih baik. Dia pun menjanjikan akan berupaya semaksimal mungkin agar anak-anak Surabaya, bisa mengeluarkan bakatnya, sehingga terhindar dari kenakalan remaja.

"Misalkan ada anak ingin belajar drama, tapi belum ada guru drama, akan saya carikan. Ini semua demi menghindarkan anak-anak dari kenakalan remaja," ujarnya.

Risma juga tidak menutup kemungkinan anak-anak yang berprestasi di bidang olah raga untuk dikirim berlatih ke luar negeri. Seperti halnya dengan 10 anak-anak Surabaya yang sudah dikirim ke Liverpool, Inggris, beberapa waktu lalu.

Risma kemudian meminta anak-anak Surabaya untuk berprestasi bukan hanya bidang akademik, bisa juga bidang basket, sepakbola, maupun bidang-bidang lainnya. Tinggal berlatih dengan sungguh-sungguh, belajar dengan sungguh-sungguh, supaya berhasil di dua bidang sekaligus.

"Tidak ada yang tidak mungkin. Jangan sia-siakan kesempatan yang sudah diberikan," ujarnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA