Kamis, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 Januari 2020

Kamis, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 Januari 2020

River Plate dan Madrid Favorit di Piala Dunia Antarklub

Senin 10 Des 2018 08:23 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Hazliansyah

Pendukung River Plate.

Pendukung River Plate.

Foto: IST
Kompetisi jawara klub antarbenua itu akan dimulai Rabu (12/12) di Abu Dhabi

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- River Plate jadi tim terakhir yang memastikan diri sebagai salah satu peserta Piala Dunia Antarklub. Kompetisi jawara klub antarbenua itu akan dimulai Rabu (12/12) di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

River menjadi tim terakhir karena baru memainkan leg kedua final Copa Libertadores pada Senin (10/12) dini hari WIB tadi di Stadion Santiago Bernabeu. Final harus ditunda dan dialihkan ke Kota Madrid karena insiden pelemparan bus pemain Boca oleh fans River Plate dua pekan lalu.

Di final usiran ini, River mampu mengalahkan Boca 3-1. Total agregat, tim berjuluk Milioner itu unggul 5-3 atas Boca.

River langsung menyusul Real Madrid sebagai peserta Piala Dunia Antarklub. River mewakili juara Copa Libertadores atau zona Amerika Latin.

Real Madrid juara Liga Champions Eropa. Dua tim ini langsung menjadi unggulan dan ditempatkan di semifinal.

Madrid menantikan lawan hasil laga perempat final antara klub Asia Kashima Antlers melawan klub Concacaf Chivas Guadalajara. Atlers vs Chivas akan dimainkan pada Jumat (15/12) di Kota Al Ain.

Sementara lawan River masih berada di babak perdelapan final. Wakil tuan rumah Al Ain akan terlebih dahulu melawan wakil Oceania Wellington. Pemenang di laga ini telah dinantikan oleh jawara Afrika Esperance Tunis di perempat final. Barulah hasil perempat final ini melawan River di semifinal.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA