Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Sriwijaya Minta Doa dan Dukungan di Laga Terakhir

Sabtu 08 Dec 2018 23:44 WIB

Red: Hazliansyah

Bek Persib Ardhi Idrus dilanggar gelandang Sriwijaya FC Yu Hyunkoo pada pertadingan Gojek Liga1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Bandung, Sabtu (4/7).

Bek Persib Ardhi Idrus dilanggar gelandang Sriwijaya FC Yu Hyunkoo pada pertadingan Gojek Liga1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Bandung, Sabtu (4/7).

Foto: Republika
Sriwijaya akan berhadapan dengan Arema di laga terakhir

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Sriwijaya FC meminta doa seluruh masyarakat Sumatera Selatan agar bisa memenangkan pertandingan hidup-mati melawan Arema FC pada laga terakhir Liga 1/2018. Laga akan berlangsung di Malang, Ahad (9/12).

Kapten Sriwijaya FC, Yu Hyun Koo, mengatakan dirinya dan rekan satu tim sudah siap tempur untuk menghadapi laga penting yang nantinya menjadi penentu eksistensi klub di Liga 1.

"Yang jelas, kami akan tampil habis-habisan pada laga nanti. Mohon doanya dari seluruh masyarakat Sumatera Selatan agar kami bisa meraih tiga poin,"¿kata dia.   

Menurut Yu, meski Arema memiliki rekor kandang tidak terkalahkan, namun dengan semangat dan motivasi yang tinggi, ia yakin bisa mematahkan rekor tersebut. Apalagi sejak diarsiteki pelatih Alfredo Vera yang membuat tim ini semakin membaik penampilannya baik di kandang maupun tandang.

"Saat ini pemain semua semangat, apalagi persoalan non teknis (gaji, red) sudah diselesaikan oleh manajemen klub. Mungkin ada satu dua masalah lain, tapi manajemen klub sudah berjanji menyelesaikan paling lambat pada akhir tahun. Ini semakin menambah motivasi kami," kata dia.

Sementara itu, Direktur Utama PT Sriwijaya Optimis Mandiri Muddai Madang mengatakan dirinya telah bertemu dengan seluruh pemain beberapa hari lalu untuk berbicara dari hati ke hati di Palembang. Pertemuan itu tak lain untuk memompa semangat pemain sebelum melakoni laga penting melawan Arema FC.

"Saya katakan ke mereka, bahwa laga melawan Arema ini sangat penting. Manajemen sudah berjuang sekuat tenaga, untuk menjaga tim ini tetap eksis, tinggal pemain buktikan di lapangan. Semoga saja, pemain semangat dan kita bisa menang besok. Mohon doanya dari seluruh masyarakat Sumsel," kata Muddai.    

Sriwijaya FC saat ini berada di peringkat ke-14 klasemen sementara Liga 1 2018, atau dua strip dari zona degradasi. Meski demikian, posisi itu sejatinya belum aman karena empat tim dari peringkat ke-14 hingga ke peringkat ke-17 memiliki jumlah poin yang sama yakni 39. 

Kepastian Sriwijaya FC tidak terdegrasi artinya sangat juga tergantung dengan hasil dari pertandingan yang lain. Jika Sriwijaya FC meraih hasil imbang maka tim-tim lain di papan bawah yang pertandingannya juga digelar besok juga harus meraih hasil serupa. Namun, Sriwijaya FC diperkirakan akan selamat dari degradasi jika memetik kemenangan dari Arema FC.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA