Kamis, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 Februari 2020

Kamis, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 Februari 2020

Madura United Taklukkan Persela 2-1

Sabtu 08 Des 2018 22:55 WIB

Red: Hazliansyah

Pesepak bola Madura United (MU) Andik Rendika Rama (kanan) berusaha melewati pesepak bola Persela Lamongan Guntur A Riyadi (kiri) dalam kompetisi Liga 1 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan, Jawa Timur, Sabtu (8/12/2018).

Pesepak bola Madura United (MU) Andik Rendika Rama (kanan) berusaha melewati pesepak bola Persela Lamongan Guntur A Riyadi (kiri) dalam kompetisi Liga 1 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan, Jawa Timur, Sabtu (8/12/2018).

Foto: ANTARA FOTO/Saiful Bahri
Atas hasil ini Madura United berada di urutan ketujuh

REPUBLIKA.CO.ID, PAMEKASAN -- Madura United FC berhasil menaklukkan Persela Lamongan pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia. Bermain di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jawa Timur, Sabtu (8/12) malam, Madura United menang atas tim tamu dengan skor 2-1.

Gol Madura United FC dicetak oleh Fachruddin Ariyanto di menit ke-11 dan Greg Nwokolo di menit ke-40. Sedangkan gol Persela Lamongan oleh Sulistiawan di menit ke-36.

Madura United menerapkan pola permainan menyerang. Sejak babak pertama dimulai, tim berjuluk "Lakar Sape Kerrap" ini langsung menggencarkan serangan ke jantung pertahanan lawan.

Pada 10 menit pertama, Madura mencoba membangun serangan dari sisi kiri, namun selalu berhasil dihadang oleh pemain lini belakang Persela Lamongan. Baru pada menit ke-11 Madura berhasil mencetak gol, sehingga skor berubah menjadi 1-0 untuk Madura United.

Tim tamu berupaya mengejar ketertinggalan dan sama-sama menggencarkan serangan. Upaya ini tidak sia-sia, sehingga pada menit ke-36 Persela berhasil menyamakan kedudukan.

Namun, empat menit kemudian, yakni pada menit ke-40, penonton di stadion berkapasitas tampung 15 ribu orang itu kembali riuh, setelah Greg Nwokolo berhasil mencetak gol. Kedudukan berubah menjadi 2-1 untuk Madura United hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, suasana permainan nampak berbeda. Laga berlangsung dalam tempo lambat. Baik Madura ataupun Persela, nampak tak ingin kebobolan lagi.

Pergantian pemain dan kartu kuning akibat pelanggaran dari kedua tim, nampak menonjol pada babak kedua. Hingga peluit panjang ditiup wasit pertanda pertandingan telah usai, skor tetap tidak berubah.

Dengan kemenangan ini, maka Madura United berada di urutan ke-7 klasemen sementara Liga 1 Indonesia, sedangkan Persela Lamongan harus puas di posisi ke-13.

"Hasil yang diraih Madura United kali ini tidak lepas dari kerja keras di lapangan, dan perjuangan yang dilakukan mereka untuk memenangkan pertandingan," kata Pelatih Madura United FC Gomes Oliviera seusai pertandingan.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA