Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Laga Persija Vs Mitra Kukar, Polda Siagakan 653 Personel

Sabtu 08 Dec 2018 18:30 WIB

Rep: Mabruroh/ Red: Endro Yuwanto

Konferensi pers jelang laga terakhir Persija vs Mitra Kukar, di Hotel Grandhika Iskandarsyah, Jakarta Selatan, Sabtu (8/12).

Konferensi pers jelang laga terakhir Persija vs Mitra Kukar, di Hotel Grandhika Iskandarsyah, Jakarta Selatan, Sabtu (8/12).

Foto: Republika/Ijal Rosikhul Ilmi
Ada pula personel instansi lain yang membantu pelaksanaan pertandingan Liga 1.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pertandingan sepak bola Liga 1 2018 antara Persija Jakarta dan Mitra Kukar akan digelar pada Ahad (9/12) pukul 16.00 WIB. Polisi pun telah menyiagakan 653 personel untuk pengawalan dan pengamanan sebelum dan selama pertandingan berlangsung.

“Berkaitan dengan rencana pertandingan sepak bola antara Mitra Kukar vs Persija di GBK Senayan, Ditlantas Polda Metro Jaya mempersiapkan kekuatan yang melibatkan sebanyak 653 personel, dibantu kekuatan dari fungsi lain,” kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budianto saat dikonfirmasi Republika.co.id, Sabtu (8/12).

Budianto melanjutkan, selain 653 personel ada pula personel instansi lain yang akan membantu jalannya pelaksanaan pertandingan Liga 1 antara Persija dan Mitra Kukar.  Selain itu, sambungnya, juga telah disiapkan pengaturan lalu lintas dan rekayasa jalan untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan bagi masyarakat pengguna jalan. Hanya saja, pengalihan arusnya tersebut masih bersifat situasional.

Budianto menambahkan, 653 personel tersebut akan melakukan pengawalan terhadap para permain termasuk juga pengawalan kepada pada suporter. Tujuannya untuk menjaga keamanan dan ketertiban dalam Liga 1 yang akan digelar musim ini. “Pemain dari akomodasi sampai dengan obyek akan dilakukan pengawalan, termasuk suporter untuk menjaga keamanan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas,” jelasnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA