Minggu, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 Desember 2019

Minggu, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 Desember 2019

Teco: Persija Berhasrat Besar untuk Juara Liga

Sabtu 08 Des 2018 17:23 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Stefano Cugurra Teco

Stefano Cugurra Teco

Foto: Dok Persija
Ia menilai timnya pantas untuk mengangkat trofi juara musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra Rodriguez mengaku pasukannya menargetkan kemenangan ketika menjamu Mitra Kukar pada laga pamungkas Liga 1 Indonesia. Ia menilai partai ini sangatlah penting bagi seluruh pendukung skuat Macan Kemayoran.

Berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Ahad (8/12), Persija bakal meladeni tamunya Mitra Kukar. Selain harus mengemas tiga poin karena bermain di rumah sendiri, kemenangan ini nantinya bakal memastikan Persija sebagai juara kompetisi Liga 1 musim 2018/2019.

"Pertandingan penting setelah dua tahun berada di sini (Persija). Semua usaha ini untuk para suporter dan pemain," ujar Teco saat konferensi pers jelang pertandingan di Jakarta, Sabtu (8/12).

Lebih lanjut, pria asal Brasil itu menilai timnya pantas untuk mengangkat trofi juara musim ini, setelah melewati usaha keras dengan berpindah-pindah kandang di awal musim. Selain itu, kemenangan bagi Si Oren akan terasa spesial setelah 17 tahun lamanya tak mecium aroma juara. "Ada pemain yang sudah 10 tahun, lima tahun, untuk menunggu buat jadi juara," sambung dia.

Sementara itu, kabar terbaru melaporkan sebanyak 69 ribu tiket pertandingan Persija kontra Mitra Kukar telah ludes terjual. Selain datang mendukung, para the Jak Mania sepertinya ingin menyaksikan tim kebanggaanya menang untuk menjadi raja di kompetisi Liga 1 musim ini.

Meski begitu, entrenador berusia 44 tahun itu meminta pasukannya untuk fokus selama 90 menit laga. "GBK adalah tempat yang ideal, yang ditunggu-tunggu. Kami harus kerja keras dan konsentrasi pada pertandingan untuk mendapatkan kemenangan."

Persija saat ini memimpin klasemen dengan perolehan 59 poin, unggul satu poin dari pesaing terdekatnya PSM Makassar yang mengemas 58 poin. Tentu, peluang Macan Kemayoran untuk jadi juara lebih besar ketimbang tim berjuluk Juku Eja.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA