Tuesday, 26 Jumadil Awwal 1441 / 21 January 2020

Tuesday, 26 Jumadil Awwal 1441 / 21 January 2020

Sembilan Jenazah Korban Penembakan Papua Dievakuasi

Jumat 07 Dec 2018 10:11 WIB

Rep: Mabruroh/ Red: Nashih Nashrullah

Aparat TNI dan Polri mengawal proses pemberangkatan keluarga korban untuk diterbangkan ke Timika di Wamena, Papua, Kamis (6/12/2018).

Aparat TNI dan Polri mengawal proses pemberangkatan keluarga korban untuk diterbangkan ke Timika di Wamena, Papua, Kamis (6/12/2018).

Foto: Antara/Iwan Adisaputra
Proses identifikasi sendiri dilakukan di posko gabungan TNI-Polri di Mozes Kilingan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Sembilan jenazah korban penembakan di Papua telah dievakuasi ke Timika pada Kamis (6/12) kemarin. Pada Jumat (7/12) pagi ini, sembilan jenazah tersebut telah berhasil diidentifikasi. 

“Seluruhnya merupakan karyawan PT Istaka Karya,” kata Wakapendam VXII Cenderawasih Letkol Infanteri Dax Sianturi dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Jumat (7/12).

Dax berujar, seluruh jenazah adalah laki-laki. Mereka adalah Agustinus, Jepry Simaremare, Carly Zatrion, Alpianus, Muhamamd Agus, Fais Syahputra, Yousafat, Aris Usi, dan Yusran. 

Dax melanjutkan, proses identifikasi sendiri dilakukan di posko gabungan TNI-Polri di Mozes Kilingan, Timika. Kini jenazah akan dibawa ke rumah sakit Charitas Timika untuk dilakukan autopsi.

“Autopsi rencananya akan dilakukan di RS Charitas Timika hari ini,” kata Dax.

Dax menambahkan, hingga saat ini korban selamat berjumlah 24 orang. 22 korban selamat telah dibawa ke Timika dan dua korban selamat lainnya masih berada di Mbua Papua.

Keduapuluh empat korban selamat tersebut yakni, tujuh orang merupakan karyawan PT Istaka Karya, 12 pekerja bangunan, satu pekerja tower Telkomsel, dan empat warga setempat.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA