Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Persija Diminta tak Remehkan Mitra Kukar

Rabu 05 Dec 2018 05:10 WIB

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Stefano Cugurra Teco

Stefano Cugurra Teco

Foto: Media Persija
Persija butuh poin demi mengamankan gelar Liga 1.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra Teco meminta anak asuhnya tak meremehkan Mitra Kukar. Kedua tim bertemu pada laga pamungkas Liga 1 Indonesia di Jakarta, Sabtu (8/12) petang WIB.

Skuat Macan Kemayoran berada di puncak klasemen sementara. Kubu tamu tertahan di tangga ke-15 tabel klasifika.

Meski perbedaan posisi sangat timpang, menurut Teco, justru di situlah letak tantangannya. Persija butuh poin demi mengamankan gelar Liga 1.

Sementara, Mitra Kukar terancam masuk zona degradasi. Tentu saja, Laskar Naga Mekes bakal mati-matian agar tidak turun kasta ke Liga 2.

"Menghadapi tim yang berada di zona merah, butuh kerja keras, karena sama-sama butuh poin. Laga tidak akan mudah, kami harus fokus," kata juru taktik berkebangsaan Brasil itu dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Selasa (4/12).

Andai mengalami kekalahan, Persija masih bisa juara jika di laga lain, PSM takluk dari PSMS. Tapi anak-anak ibu kota tidak ingin bergantung pada skenario tersebut.

Mitra Kukar dalam posisi sulit. Pasukan Tenggarong memiliki poin yang sama dengan Perseru Serui di tangga ke-16. Sehingga tak ada pilihan selain tampil habis-habisan pada partai pamungkas.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA