Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Kota Mataram akan Dijadikan Modern City

Selasa 04 Dec 2018 15:19 WIB

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Dwi Murdaningsih

Fiber optic cables.   (Illustration)

Fiber optic cables. (Illustration)

Foto: Antara
Modern City secara infrastruktur memiliki fasilitas internet modern.

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Kota Mataram akan menjadi satu dari 82 kota di Indonesia yang akan diresmikan sebagai modern city oleh PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom Indonesi). Peresmian Kota Mataram sebagai modern city bersama dengan kota-kota lainnya akan dilaksanakan di Kota Mataram pada 20 Desember 2019 mendatang oleh Direktur Utama Telkom Indonesia Alex Sinaga.

General Manager (GM) Telkom Mataram Hendrianto saat menemui Wali Kota Mataram Ahyar Abduh di Aula Pendopo Wali Kota Mataram menyampaikan, peresmian 82 kota sebagai modern city akan dipusatkan di Kota Mataram. Ia menjelaskan, kota-kota yang dinobatkan sebagai modern city melalui program Telkom modern city adalah kota-kota yang secara infrastruktur sudah sangat siap dan memiliki fasilitas internet modern karena telah melakukan modernisasi jaringan teknologi informasi dan komunikasinya dengan 100 persen fiber optik.

"Untuk program tersebut, Telkom harus mengganti semua kabel tembaga menjadi kabel optik. Di NTB, khususnya di Kota Mataram sudah 100 persen kabelnya fiber optik," ujar Hendrianto, Selasa (4/12).

Wali Kota Mataram Ahyar Abduh mengaku sangat mengapresiasi program modern city dalam mendukung penerapan sistem yang terintegrasi antar organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kota Mataram. Ahyar mengharapkan hal ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat.

"Ukuran kemajuan sebuah kota itu salah satunya dalam aspek telekomunikasi. Dengan teknologi informasi yang lebih baik semua data yang ada akan dapat terkoneksi, yang selain itu akan berdampak positif pula pada peningkatan kualitas SDM di Kota Mataram. Lebih jauh lagi akan mendukung Kota Mataram menuju smart city," ujar Ahyar.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA