Tuesday, 24 Jumadil Akhir 1441 / 18 February 2020

Tuesday, 24 Jumadil Akhir 1441 / 18 February 2020

Griezmann Kecewa Berat Gagal Menangkan Ballon d'Or

Selasa 04 Dec 2018 14:48 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto

Antoine Griezmann

Antoine Griezmann

Foto: EPA-EFE/IAN LANGSDON
Ia berhasil membawa Prancis juara Piala Dunia dan Atletico juara Liga Europa.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Striker timnas Prancis dan Atletico Madrid Antoine Griezmann tak mampu menahan rasa kecewa karena hanya menempati peringkat ketiga dalam penganugerahan trofi Ballon d'Or 2018. Griezmann kalah poin dari Luka Modric sebagai pemenang dan Cristiano Ronaldo di urutan dua.

Griezmann merasa dirinya pantas memenangkan Ballon d'Or karena berhasil membawa Les Bleus juara Piala Dunia dan memenangkan Liga Europa bersama Los Rojiblancos.

"Saya memenangkan Liga Europa, di tim nasional saya memenangkan Piala Dunia. Apalagi yang harus saya lakukan untuk mendapatkan Ballon d'Or? Saya tidak tahu," kata Griezmann dikutip dari Four Four Two, Selasa (4/12).

Tapi kalimat yang terucap dari pemain 27 tahun itu tidak dengan nada emosi. Ia melontarkan kata-kata tersebut sambil bercanda dengan jurnalis yang meminta pendapatnya tentang kemenangan Modric.

Kegagalan tahun ini menambah motivasi mantan pemain Real Sociedad itu untuk tampil lebih baik lagi di masa yang akan datang. Usia Griezmann masih terbilang muda dan belum mencapai titik puncak dalam kariernya.

Griezmann masih belum berhasil memenangkan trofi Liga Champions yang juga menjadi pertimbangkan penting untuk jadi peraih Ballon d'Or. Ia berharap rekan-rekannya di klub dan tim nasional selalu membantunya untuk meraih lebih banyak trofi. Supaya ia bisa memenangkan Ballon'Or berkutnya. "Selanjutnya, saya akan berdiri di tempat Luka (Modric) sekarang (sebagai pemenang Ballon d'Or)," ujar dia berharap.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA