Friday, 11 Ramadhan 1442 / 23 April 2021

Friday, 11 Ramadhan 1442 / 23 April 2021

Maldini Beri Sinyal Kedatangan Ibra dan Fabregas ke AC Milan

Senin 03 Dec 2018 16:11 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto

Paolo Maldini

Paolo Maldini

Foto: EPA-EFE/Simone Venezia
Manajemen sedang bekerja untuk membuat Milan terus meningkat.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Direktur Olahraga AC Milan Paolo Maldini memberikan isyarat timnya akan mendatangkan dua pemain senior Cesc Fabregas dan Zlatan Ibrahimovic ke San Siro pada jendela transfer musim dingin Januari 2019. Menurut Maldini, manajemen I Rossoneri memang sudah lama punya rencana merekrut Fabregas dan Ibra.

"Soal Ibra dan Fabregas, kami memang punya ide," kata Maldini dikutip dari Football Italia, Senin (3/12).

photo
Zlatan Ibrahimovic

Ibra masih terikat kontrak dengan klub Amerika Serikat Los Angeles Galaxy sampai Juni tahun depan. Ada informasi La Galaxy bersedia melepaskan bintang Swedia itu ke Milanelo dengan status pinjaman. Tapi Milan harus menanggung semua beban gaji Ibra.

Sementara, Fabregas juga membuka pintu hijrah ke Il Diavolo Rosso. Pemain 31 tahun tersebut juga terikat kontrak dengan Chelsea sampai akhir musim.

Milan berpeluang merekrut mantan pemain Arsenal dan Barcelona itu ke San Siro karena musim ini Fabregas jarang main di tim inti sejak kedatangan pelatih Maurizio Sarri. Fabregas akan sangat berguna di Milan karena klub tujuh kali juara Liga Champions itu krisis gelandang pengatur serangan sejak Lucas Biglia absen karena cedera.

photo
Cesc Fabregas

Ibrahimovic dibutuhkan untuk meningkatkan daya juang Milan untuk menghadapi pekan demi pekan Serie A Liga Italia. Walau sudah berusia 37 tahun, ia masih menyimpan naluri mencetak gol kelas tinggi dan punya aura kebintangan yang disegani lawan.

Maldini belum bisa menyebutkan detail rencana mendatangkan dua mantan bintang Liga Primer Inggris itu lebih jauh. Ia hanya mengatakan manajemen sedang bekerja untuk membuat Milan terus meningkat.

Milan sekarang duduk di peringkat empat klasemen Serie A usai menaklukkan Parma 2-1 di San Siro pada Ahad (2/12) malam. "Semua pemain Milan sangat total. Kami sedang dalam grafik bagus. Tapi tetap masih butuh perbaikan," ujar Maldini menegaskan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA