Senin 03 Dec 2018 11:09 WIB

Kembalinya Sang Penjelajah Legendaris

Saat ini pesanan All New Wrangler sudah habis terjual

Kendaraan jenis  Jeep banyak disukai penggemar off road di tanah air.
Foto: dok hiru muhammad
Kendaraan jenis Jeep banyak disukai penggemar off road di tanah air.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ada kabar gembira bagi para pecinta kendaraan merek Jeep di tanah air. Setelah absen selama beberapa tahun, Jeep Wrangler kembali hadir di tanah air tentunya dengan tampilan All New Wrangler yang lebih segar dan modern. 

Berbeda dari para pendahulunya, kehadiran kendaraan legendaris ini sudah dilengkapi fitur  command track dan rock track 4x4, ground celarance, approach angle, departure angle yang lebih besar, water front (menerabas air hingga ketinggian 70 sentimeter) dan crawl ratio yang disempurnakan. 

Kesan modern tetap ditampilkan tanpa mengurangi ciri khas Jeep. Seperti kisi grill yang terinspirasi dari CJ, lampu bulat dan tail lamp persegi, kaca yang mudah dilipat, disain lebih aerodinamis dan menarik serta kombinasi pintu, kaca depan dan atap yng modern. All New Wrangler juga dilengkapi dengan suspensi modern yang tetap nyaman dikendarai di berbagai medan jalan. 

Untuk menopang tenaganya, All New Wrangler yang memiliki 8 tingkat kecepatan ini dilengkapi dengan mesin berkapasitas 2.0 liter turboI-4 yang mampu menghasilkan tenaga kuda hingga 270 hp pada putaran 5.250 Nm dan torsi 400 Nm pada putaran 3 ribu. Mesin ini diklaim mampu melampaui mesin V6 generasi Wrangler sebelumnya. 

Menurut Ari Utama, CEO PT Hascar International Motor, selaku distributor resmi Jeep di Indonesia, saat ini kendaraan sport utility vehicle (SUV) seperti Wrangler sedang booming di AS dan sejumlah negara lainnya.

Pihaknya semula telah memesan 70 unit untuk didatangkan ke Indonesia secara completely build up (CBU), namun hanya dipenuhi sekitar 30 unit dan saat ini sudah habis terjual seluruhnya. " Sebelum launcing sudah habis," katanya, Sabtu (2/12). 

Bagi yang berminat, bisa memesannya dan kendaraan baru akan didatangkan sekitar pertengahan tahun depan. Karena itu pihaknya berambisi untuk mendatangkan 559 unit lagi tahun depan guna memenuhi target 1200 unit tahun 2020.

Selain membuka 14 diler baru di berbagai daerah guna memenuhi permintaan konsumen pecinta produk Jeep. Saat ini diler yang ada baru terdapat di BSD Serpong dan Pondok Indah. 

Meski untuk konsumsi ekspor, namun Ari menjamin All New Wrangler yang didatangkan tidak banyak berbeda dibanding dengan yang dipasarkan di AS. Perbedaan hanya letak kemudi di sebelah kanan. "Jeep indentik dengan Amerika, jadi spesifikasi standar Amerika, bahkan beberapa bagian ada yang lebih baik," katanya. 

Pihaknya mengakui saat ini banyak konsumen yang menyukai tipe diesel karena untuk keperluan off road. Namun, mesin diesel tersebut masukterkendala standar Euro 6 yang berlaku di AS.

Sedangkan di Indonesia masih menggunakan standar Euro 4. Untuk urusan harga, tipe 2 pintu dipatok Rp 1,2 miliar, Rubicon 4 pintu seharga Rp 1,6 miliar. Harga tersebut off the road. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement