Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Sinar Mas Land Masuk 50 Perusahaan Terbaik Forbes Indonesia

Sabtu 01 Dec 2018 03:19 WIB

Rep: Amri Amrullah/ Red: Gita Amanda

BSD City

BSD City

Sinar Mas Land melewati proses penilaian dengan melihat kinerja jangka panjang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- sinar mas land melalui PT Bumi Serpong Damai Tbk, (BSDE) kembali berhasil meraih penghargaan The Top 50 Companies for 2018 di acara forbes indonesia Best of The Best Awards 2018 di Hotel Shangrila Jakarta. Acara yang digelar majalah Forbes Indonesia tersebut memilih 50 perusahaan terbaik dari 500 persahaan yang tercatat di Bursa Efek Indonesia berdasarkan kinerja jangka panjang yang gemilang.

Corporate Communication & Public Affair Divison Head of Sinar Mas Land, Panji Himawan dalam keterangan persnya, mengatakan perusahaan dalam daftar “Best of the Best” melewati proses penilaian dengan melihat kinerja jangka panjang. Perusahaan yang masuk nominasi ini dilihat berdasarkan beberapa metrik seperti pertumbuhan penjualan, laba bersih, dan return on equity.

Penghargaan “Best of The Best” 2018 ditujukan untuk perusahaan-perusahaan Terbuka dengan kinerja keuangan terbaik di Indonesia. Saat ini, BSDE memiliki kapitalisasi pasar atau market cap sebesar Rp. 25 – 26 Triliun yang tercatat di Bursa Efek Jakarta Indonesia (BEI).

"Penghargaan ini membuktikan kapasitas Sinar Mas Land sebagai salah satu perusahaan dengan kinerja keuangan terbaik di Tanah Air," kata Panji dalam keterangan tertulisnya, Jumat (30/11).

Perusahaan yang berhasil masuk dalam daftar, merupakan perusahaan yang konsisten dengan kinerja pertumbuhan mereka dalam jangka waktu tiga sampai lima tahun. PT Bumi Serpong Damai Tbk, telah menerima penghargaan ini sebanyak tujuh kali berturut-turut sejak tahun 2012.

“Kami berterima kasih kepada masyarakat yang selalu percaya kepada proyek properti Sinar Mas Land khususnya terhadap projek bsd city sehingga membuat kami mampu meraih pencapaian ini," lanjut Panji.

Tidak hanya itu, dukungan tim manajemen yang kuat, Sinar Mas Land juga dikenal sebagai pengembang kota mandiri paling berhasil serta menjadi pelopor dalam pengembangan konsep perumahan Klaster atau concept-Clastered residential.

Sinar Mas Land tercatat di bursa saham Indonesia atas nama PT Bumi Serpong Damai Tbk, (BSDE). Pada awal tahun 2011, BSDE telah merampungkan proses akuisisi perusahaan terafiliasi yakni PT Duta Pertiwi Tbk, PT Sinar Mas Teladan dan PT Sinar Mas Wisesa.

Akuisisi ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja BSDE terutama portofolio pendapatan dan diversifikasi usaha BSDE. Adapun PT Bumi Serpong Damai Tbk, dikenal melalui salah satu proyek raksasanya yaitu BSD City yang berdiri di atas lahan seluas 6.000 hektare di selatan Jakarta.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA