Friday, 13 Syawwal 1441 / 05 June 2020

Friday, 13 Syawwal 1441 / 05 June 2020

Gerak Cepat Bulog Tangani Bencana Diganjar Penghargaan

Kamis 29 Nov 2018 19:22 WIB

Red: Nashih Nashrullah

Seorang pekerja mengangkut beras yang dipasok oleh Bulog ke salah satu gerai Rumah Pangan Kita (RPK) di Pasar Manonda Palu, Sulawesi Tengah, Rabu (2/5).

Seorang pekerja mengangkut beras yang dipasok oleh Bulog ke salah satu gerai Rumah Pangan Kita (RPK) di Pasar Manonda Palu, Sulawesi Tengah, Rabu (2/5).

Foto: Antara/Mohamad Hamzah
Bulog menyiapkan berbagai komoditas seperti daging hingga sembako saat gempa Palu,

REPUBLIKA.CO.ID, Perum Bulog kembali menorehkan prestasinya sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terkemuka di Indonesia. Hal tersebut dibuktikan dengan raihan empat penghargaan sekaligus di ajang BUMN Branding & Marketing Award 2018 dan ajang Apresiasi Indonesia untuk BUMN 2018.

Sekretaris Perusahaan Perum Bulog Siti Kuwati mengaku bersyukur atas raihan penghargaan tersebut. Menurutnya, raihan tersebut menjadi motivasi perusahaan untuk terus menunjukan kinerja terbaik serta memberikan kontribusi nyata bagi negara. 

Empat penghargaan yang diraih Perum Bulog, menurut dia, tak lain karena kinerja dan gerak cepat pimpinan serta direksi dan jajaran perusahaan dalam merespons setiap persoalan di masyarakat terkait pangan. 

Dia menyebut misalnya, gerak cepat direksi dalam mengambil keputusan dan memerintahkan jajaran di bawah dalam menangani persoalan pangan di daerah bencana. Salah satunya saat membantu bencana gempabumi dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah beberapa waktu lalu.

"Tim relawan dari kantor pusat cepat bergerak membantu keperluan teknis untuk pengungsi," kata dia kepada wartawan, Kamis (29/11).  

Dia mengatakan, di sana tersedia juga komoditas yang memang bisa disalurkan pada saat itu yaitu 3 ton daging Bulog yang tersedia selain tentu saja paket sembako seperti beras, gula dan minyak juga langsung digelontorkan ke lokasi bencana. 

Sementara itu terkait dengan strategi komunikasi perusahaan, Kuwati mengatakan pihaknya senantiasa melakukan analisa permasalahan, situasi dan target dalam menyiapkan pesan yang ingin disampaikan ke publik. 

Kuwati mengatakan, Bulog senantiasa menghindari pesan ke publik yang multitafsir dan dapat menimbulkan polemik di masyarakat. Pihaknya juga mengaku jika perusahaan sangat terbuka dengan setiap kebijakan dengan pihak manapun tanpa ada yang ditutupi apalagi dimanipulasi. “Semua berbasis data dan fakta di lapangan,” kata dia.    

Ajang BUMN Branding & Marketing Award 2018 bertujuan untuk mengukur daya saing pelaku branding and marketing BUMN agar terjadi pertukaran ide, pemikiran, pengalaman, serta menjadi inspirasi bagi BUMN lain.

Adapun empat penghargaan yang diraih BUMN Pimpinan Budi Waseso itu adalah  Brand Strategy Terbaik untuk Corporate Branding BUMN sektor Service, Transportation, Logistics & Energy, Corporate Communication Terbaik untuk Corporate Marketing BUMN sektor Service, Transportation, Logistics & Energy,  alu and Donggala Saviors: Quick Emergency Response in Basic Food Distribution,  dan  The Most Popular SOE in Wholesale and Retail Trad

 

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA