Kamis 29 Nov 2018 16:54 WIB

KB-TK Bosowa Bina Insani Belajar dan Bermain di EF

Kegiatan tersebut dalam rangka puncak tema sekolah.

KB-TK Bosowa Bina Insani mengunjungi EF Taman Yasmin dalam rangka kegiatan puncak tema.
Foto: Dok SBBI
KB-TK Bosowa Bina Insani mengunjungi EF Taman Yasmin dalam rangka kegiatan puncak tema.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- KB-TK Bosowa Bina Insani  mengadakan kunjungan ke English First  (EF)  Taman Yasmin,  Bogor, Jawa Barat, Sabtu (24/11).

Kegiatan tersebut diikuti oleh  seluruh siswa KB -TK Bosowa Bina Insani, seluruh guru dan kepala TK, dan orang tua siswa. “Kunjungan ke EF Taman Yasmin dalam rangka puncak tema sekolah,” kata Kepala KB-TK Bosowa Bina Insani, Femi  Balti melalui rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu (28/11).

Ia mengemukakan, kegiatan tersebut memiliki beberapa tujuan. Pertama, program kerja KB-TK  (kunjungan puncak tema). Kedua, melatih kemandirian, keberanian, kerja sama dan rasa percaya diri anak.

Ketiga, kata Femi, membangun kepercayaan anak bahwa di manapun dan dengan siapapun mereka belajar, mereka harus merasa aman dan  nyaman. “Keempat, membangun hubungan kerja sama antara pihak sekolah dan lembaga EF,” tuturnya.

photo
Para siswa KB-TK Bosowa Bina Insani mengikuti "cooking class" di EF Taman Yasmin, Bogor.

Ia menjelaskan, kegiatan dimulai dari pukul  9.00 sampai 13.00 WIB dan dibagi dua sesi. Sesi pertama,  pukul  9.00-11.00 WIB, diikuti oleh siswa Kelompok Bermain (KB)  dan siswa Kelompok A. Sedangkan sesi kedua, pukul  11.00-13.00 WIB,  diikuti oleh siswa Kelompok B.

Kegiatan di mulai dengan game di masing-masing kelas yang sudah ditentukan. Setelah itu para siswa mengikuti cooking class. Kegiatan diakhiri dengan foto bersama  yang diikuti  seluruh siswa, orang tua siswa dan staf pengajar EF.

Di akhir kegiatan, pihak EF memberikan kejutan kepada seluruh guru berupa voucer diskon 50 persen kursus, setangkai bunga mawar merah, mug cantik  dan kue tart.  “Semua ini sebagai ungkapan terima kasih kepada guru-guru  terkait dengan perayaan Hari Guru,” papar Femi Balti.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement