Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Usai Kandaskan Inter, Lloris tak Sabar Hadapi Arsenal

Kamis 29 Nov 2018 14:32 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Hugo Lloris

Hugo Lloris

Foto: EPA-EFE/PETER POWEL
Dalam 11 pertandingan terakhir di berbagai kompetisi, Arsenal belum terkalahkan.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Setelah menjalani partai ketat kontra Inter Milan pada ajang Liga Champions, Tottenham Hotspur kembali menghadapi laga berkelas. Spurs bakal bertemu Arsenal di kompetisi lokal. Duel pekan ke-14 Liga Primer Inggris itu berlangsung di Stadion Emirates, markas the Gunners, Ahad (2/12) malam WIB.

Kapten tim tamu, Hugo Lloris paham arti partai ini bagi kedua kubu. Pertemuan Arsenal versus Spurs lebih dari sekadar pertandingan sepak bola. Duel bertajuk Derbi London Utara, jelas Lloris, sangat berarti bagi dua klub tersebut dan penggemar.

"Sekarang kami memiliki waktu untuk memulihkan dan mempersiapkan diri. Anda akan menjalani laga yang dipenuhi hasrat dan keinginan," kata penjaga gawang tim nasional Perancis, dikutip dari Sky Sports, Kamis (29/11).

Lloris menaruh respek pada calon lawan. Dalam 11 pertandingan terakhir di berbagai kompetisi, Arsenal belum terkalahkan. Arsenal memenangkan delapan partai. Sisanya tiga laga berakhir imbang. 

"Ini akan menarik, menghadapi Arsenal musim ini dengan pelatih baru," ujar Lloris.

Era Arsene Wenger telah berlalu. Kini the Gunners dilatih Unai Emery. Duel di Emirates nanti, menjadi derbi London Utara juru taktik berkebangsaan Spanyol itu.

Sementara Tottenham memiliki modal positif jelang laga ini. Sebelum membungkan Inter, Tottenham juga berhasil menaklukkan Chelsea akhir pekan lalu dalam derbi London lainnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA