Kamis, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 Januari 2020

Kamis, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 Januari 2020

Nirgol Lawan Brugge, Dortmund Tetap Melaju ke Babak 16 Besar

Kamis 29 Nov 2018 06:35 WIB

Red: Endro Yuwanto

Para pemain Borussia Dortmund merayakan kemenangan.

Para pemain Borussia Dortmund merayakan kemenangan.

Foto: EPA/FRIEDEMANN VOGEL
Dortmund masih berpeluang untuk menjadi juara Grup A.

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Borussia Dortmund memastikan satu tiket ke babak 16 besar Liga Champions kendati hanya bermain imbang tanpa gol saat menjamu Club Brugge di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, Kamis (29/11) pagi WIB. Tambahan satu poin sudah cukup membuat tim besutan Lucien Favre untuk memastikan lolos.

Ini lantaran Dortmund kini mengoleksi 10 poin dan tidak mungkin terkejar oleh Brugge yang mengemas lima poin. Fase penyisihan grup hanya menyisakan satu pertandingan lagi.

Dilansir dari laman resmi UEFA, Dortmund mendampingi Atletico yang mengantongi 12 poin dan saat ini bercokol di puncak Grup A. Atletico menang mudah 2-0 atas AS Monaco di pertandingan yang berlangsung lebih mula.

Die Borussian masih berpeluang untuk menjadi juara Grup A jika di laga pamungkas meraih tiga poin penuh saat melawat ke markas Monaco pada 12 Desember nanti. Syaratnya, di pertandingan lain Atletico tak menang melawan Brugge.

Sebaliknya, Brugge sudah dipastikan akan beralih ke babak 32 besar Liga Europa pada awal 2019 mendatang lantaran posisinya mutlak di peringkat ketiga.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA