Sunday, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 January 2020

Sunday, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 January 2020

Dahnil Harap Ketum Baru Pemuda Muhammadiyah Lebih Baik

Rabu 28 Nov 2018 17:51 WIB

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Bayu Hermawan

Dahnil Aznar Simanjuntak (tengah)

Dahnil Aznar Simanjuntak (tengah)

Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso
Pemuda Muhammadiyah akan memilih ketua umum baru pada Rabu (28/11) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, BANTUL -- Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak berharap Ketum baru lebih baik dari dirinya. Masa jabatannya sendiri akan segera berakhir, di mana penetapan ketum baru akan diumumkan pada Rabu (28/11) malam.

"Mudah-mudahan (ketum baru) menjadi lebih baik dan saya pikir ada kandidat-kandidat yang tentu jauh lebih baik dari saya dan mereka bisa membawa Pemuda Muhammadiyah lebih melesat dan mencerahkan," kata Dahnil di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Bantul, DIY, Rabu (28/11).

Selain itu, ia juga berharap ketum baru ini dapat lebih memajukan Pemuda Muhammadiyah. Tentunya juga dapat memimpin Pemuda Muhammadiyah. Dahnil berpesan kepada siapapun dari kandidat yang terpilih untuk terus berdakwah sesuai dengan amar ma'ruf nahi munkar. Sebab, dakwah merupakan tugas bagi generasi muda dan harus terus dilakukan.

"Dari Pemuda Muhammadiyah, harus  berani amar ma'ruf nahi munkar, dakwah kemanusiaan dan dakwah sosial kemasyarakatan dan elektualitas," katanya.

Ia juga berpesan tidak hannya untuk ketum baru saja, namun juga kepada seluruh  Pemuda Muhammadiyah agar terus menjaga netralitas dalam politik. Terlebih tahun ini merupakan tahun politik. Untuk itu, ia mengimbau agar seluruh Pemuda Muhammadiyah dapat menjalin kedekatan dengan partai politik manapun.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA