Sunday, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 January 2020

Sunday, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 January 2020

Durant Cetak 49 Angka Saat Warriors Jinakkan Magic

Selasa 27 Nov 2018 17:40 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah

Bintang Golden State Warriors Kevin Durant (kanan).

Bintang Golden State Warriors Kevin Durant (kanan).

Foto: AP Photo/Ben Margot
Raihan 49 angka menjadi catatan tertinggi Durant sepanjang musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Absennya Stephen Curry membuat Kevin Durant mengambil alih tugas sebagai pemimpin Golden State Warriors di lapangan, termasuk saat menjamu Orlando Magic. Bermain di Oracle Arena, Kalifornia, Selasa (27/11) WIB, Durant mencetak 49 angka untuk membawa timnya mengalahkan Magic dengan skor 116-110.

Warriors tak menang dengan mudah. Orlando mengimbangi permainan tuan rumah dan hanya tertinggal satu angka 25-26 pada kuarter pertama. Namun pada kuarter kedua Orlando tampil luar biasa dengan mengemas 39 angka dan hanya kemasukan 21 angka. Sehingga saat istirahat mereka berbalik memimpin 64-47.

Kuarter tiga giliran tuan rumah yang mengamuk. Total 32 angka mereka lesakkan dan hanya kemasukan 19 angka , sehingga Warriors mendekati jarak menjadi 79-83. Kemenangan ditentukan pada kuarter akhir. Warriors mampu mendulang 37 angka dan menahan Magic hanya mencetak 27 poin. 

Raihan 49 angka menjadi catatan tertinggi Durant sepanjang musim ini. Sebelumnya, poin tertinggi Durant musim ini berjumlah 44. Ini dibukukan pada gim sebelumnya.

Selain Durant, hanya ada satu pemain Warriors yang mampu mencetak dua digit angka. Pemain tersebut adalah Klay Thompson yang mengemas 29 angka, termasuk enam tembakan tiga angka dari 12 kali percobaan.

Dari kubu tamu, Nikola Vucevic menjadi top skorer tim dengan 30 angka dan 12 rebound. Tiga pemain lain yang mencetak dua digit, yakni Terrence Ross dengan 28 angka, Jonathan Isaac 15, dan Mo Bamba dengan 11.

Ini menjadi kemenangan kedua beruntun untuk Warriors dan membuat rekor menang-kalah mereka kini menjadi (14-7). Warriors kini menempati peringkat dua klasemen sementara Wilayah Barat. Hanya Los Angeles Clippers yang memiliki rekor lebih baik dari Warriors di Wilayah Barat. 

Sementara bagi Magic, kekalahan ini membuat mereka menorehkan rekor menang-kalah (10-10) dan menempati peringkat delapan klasemen sementara Wilayah Timur. Selanjutnya Magic  akan berkunjung ke markas Portland Trail Blazers. Sementara Warriors akan menghadapiToronto Raptors. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA