Saturday, 5 Rajab 1441 / 29 February 2020

Saturday, 5 Rajab 1441 / 29 February 2020

Bekuk Burnley, Kebangkitan Newcastle Berlanjut

Selasa 27 Nov 2018 08:36 WIB

Red: Endro Yuwanto

Rafael Benitez

Rafael Benitez

Foto: Owen Humphreys/PA via AP
Kini tim asuhan Rafael Benitez naik ke peringkat ke-13 dengan 12 poin hasil 13 laga.

REPUBLIKA.CO.ID, BURNLEY -- Newcastle United menjauhi zona degradasi Liga Primer Inggris. Ini setelah gol bunuh diri Ben Mee dan tandukan Ciaran Clark pada babak pertama membantu the Magpies menang 2-1 di markas tim papan bawah Burnley di Turf Moor, Burnley, Selasa (27/11) dini hari WIB.

Seperti dilansir laman resmi Liga Primer Inggris, Newcastle merayakan kemenangan beruntun ketiga di liga setelah gagal mengukir satu kemenangan pun pada sepuluh pertandingan pembukaan. Kini tim asuhan Rafael Benitez naik ke peringkat ke-13 dengan 12 poin dari 13 pertandingan.

The Magpies unggul empat poin atas zona degradasi. Newcastle juga unggul tiga poin atas tim peringkat ke-17 Burnley yang memperpanjang catatan gagal menang di liga menjadi enam pertandingan.

Kick-off sempat tertunda setengah jam ketika penilai para wasit Eddie Wolstenholme pingsan di terowongan stadion. Ia pun dilarikan ke rumah sakit.

Saat pertandingan berlangsung, Newcastle mendominasi pada fase pembukaan. The Magpies membuka keunggulan pada menit keempat setelah tembakan Federico Fernandez dari jarak 20 meter terdefleksi Mee. Clark kemudian mengubah skor menjadi 2-0 dengan tandukannya pada menit ke-23 ketika ia menyambar umpan silang dari Matt Ritchie.

Sam Vokes mencetak satu gol balasan untuk Burnley beberapa saat sebelum turun minum dengan sundulannya dari jarak 15 meter. Kiper Newcastle Martin Dubravka saat itu sedang meninggalkan gawangnya.

Ritchie gagal memaksimalkan peluang bagus setelah turun minum ketika ia melepaskan tembakan melebar dari jarak dua meter. Ketika itu kiper Burnley Joe Hart sudah sempat terkecoh.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA