Senin 26 Nov 2018 16:02 WIB

Seribu Anggota Komunitas Truk Ramaikan Jamnas Ke-5

Komunitas dapat memberikan masukan terkait perkembangan truk terkini

Rep: Rossi Handayani/ Red: Hiru Muhammad
tampak truk peserta CMIC
Foto: dok KTB
tampak truk peserta CMIC

REPUBLIKA.CO.ID, PURBALINGGA -- Truk di tanah air bukan sekedar alat pengangkut berat, melainkan sudah berkembang menjadi bagian gaya hidup para pecintanya. Hal itu terlihat dari sekitar seribu anggota komunitas truk yang memadati acara Jambore Nasional ke-5 Canter Mania Indonesia Community (CMIC), di Purbalingga Jawa tengah. 

Dalam hajatan yang berlangsung pada 24 hingga 25 November itu, para peserta yang datang membawa truk mereka berkumpul. Mereka bertukar informasi satu sama lain, menjadi satu keluarga besar Mitsubishi Fuso.

Acara yang digelar selama dua hari ini diisi dengan berbagai agenda. KTB selaku sponsor utama mengisi program safety driving, sosialisasi produk dan layanan purna jual, hingga paket penjualan melalui dealer PT Sinar Berlian Autograha selama acara berlangsung. Selain itu acara juga akan diisi dengan kegiatan sosial seperti donor darah dan santunan anak yatim, serta pertunjukan musik. 

Melihat antusiasme komunitas yang begitu tinggi, KTB tak melewatkan kesempatan ini untuk menggandeng mereka agar keduanya dapat memberikan simbiosis mutualisme dalam memperkuat branding Mitsubishi Fuso.  

"Keberadaan komunitas sangat penting bagi Mitsubishi Fuso, karena dari komunitas inilah KTB bisa mendapat masukan serta info terkini mengenai perkembangan truk di lapangan," kata Sudaryanto, Head of Promotion Department KTB, juga selaku Pembina CMIC, dalam keterangannya kepada Republika, Senin (26/11).

CMIC merupakan komunitas truk Mitsubishi Fuso yang terdiri pemilik truk, pengusaha, pengemudi, montir, karoseri, serta pecinta Mitsubishi Fuso pada umumnya. Dibentuk dari November 2013, CMIC mencatat keanggotaan hingga 17 ribu peserta yang dikoordinasikan melalui 44 area perwakilan di seluruh Indonesia. 

CMIC awalnya terbentuk berkat kecintaan terhadap truk Colt Diesel yang juga dikenal dengan nama Canter. Namun seiring berjalannya waktu, komunitas ini juga terbuka bagi para pecinta seluruh produk Mitsubishi Fuso. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement