Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Pascabencana, LG Loves and Cares Hadir di Palu

Ahad 25 Nov 2018 11:13 WIB

Red: Budi Raharjo

PT LG Electronics Indonesia (LG) kembali menggelar aksi sosial di Palu, Sulawesi Tengah, pacabencana gempa dan tsunami.

PT LG Electronics Indonesia (LG) kembali menggelar aksi sosial di Palu, Sulawesi Tengah, pacabencana gempa dan tsunami.

Foto: LG Electronics Indonesia
LG memberikan layanan cuci pakaian dan perbaikan produk elektronik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT LG Electronics Indonesia (LG) kembali menggelar aksi sosial di Palu, Sulawesi Tengah, pacabencana gempa dan tsunami. Tak hanya fokus pada donasi, dalam melakukan aksinya ini, LG lebih memilih langsung menjangkau masyarakat yang tersebar di pusat pengungsian.

Berbagai aksi langsung pun dilakukan, di bawah label LG Loves and Cares. Berawal pada 14 November lalu, sejumlah kegiatan pun dilakukan di bawah tenda kepedulian LG Loves and Cares. Disamping memberikan layanan cuci pakaian, jasa perbaikan bagi produk elektronik LG pun dibuka.

“Kebersihan yang salah satunya terkait pakaian patut menjadi perhatian sepanjang berada di tenda pengungsian. Inilah alasan kami memilih layanan cuci pakaian menjadi layanan utama,” ujar Seungyoung Kim, President Director LG Service Division.

Sementara jasa perbaikan produk elektronik dihelat, menurutnya, tak lepas dari kebutuhan masyarakat terdampak bencana pada berbagai perangkat elektronik untuk mendukung aktivitas kesehariannya. LG Loves and Cares merupakan label perusahaan yang menjadi bagian dari pilar Corporate Social Responsibility (CSR) LG di Indonesia.

Bila LG Loves and Cares khusus digunakan sebagai tanggapan sosial perusahaan pada bencana alam, LG memiliki dua pilar lain dalam menjalankan CSR. Masing-masing yaitu LG Loves School yang berfokus memberikan peningkatan solusi teknologi di sekolah dan LG Loves Green yang lebih bergerak untuk meningkatkan penghijauan di berbagai daerah di Indonesia.

Tenda layanan LG Loves and Cares di Palu ini terletak pada dua lokasi berbeda di kawasan Palu Barat. Selain berada pada halaman Masjid Agung Darussalam, tenda lainnya berdiri di Desa Balaroa. Pada kedua lokasi ini disebutkan terdapat lebih dari 2,000 orang masih tinggal dalam pusat pengungsian.  

Hal unik dalam aksi LG Loves and Cares ini, seluruh produk mesin cuci yang digunakan sepanjang kegiatan ini nantinya pun akan menjadi bagian donasi LG. Melengkapinya, LG juga memberikan sejumlah unit chest freezer bagi empat pusat pengungsian untuk mendukung kerja dapur umumnya dalam melayani masyarakat.

Di sisi lain, bila layanan cuci pakaian cuma-cuma mengandalkan masyarakat untuk datang langsung ke tenda LG Loves and Cares, tak demikian halnya bagi jasa perbaikan produk. Dalam upaya merengkuh lebih banyak masyarakat untuk mendapat manfaatnya, tak cuma menunggu masyarakat datang, LG pun melakukan kunjungan langsung perbaikan di rumah.

Layanan LG Loves and Cares di Palu ini berjalan hingga 24 November 2018. Namun demikian, Jay Jang, Head of Marketing LG Electronics Indonesia menuturkan, tak lantas berarti keterlibatan LG dalam pemulihan pascabencana di Palu berakhir.

photo
PT LG Electronics Indonesia (LG) kembali menggelar aksi sosial di Palu, Sulawesi Tengah, pacabencana gempa dan tsunami.


Sepanjang masa layanan LG Loves and Cares ini, Jay Jang menyatakan, LG mengkaji kondisi masyarakat dan peluang keterlibatan perusahaan dalam masa pemulihan di Palu Barat. Selain terjun langsung atau donasi, ia menyatakan, LG pun membuka peluang untuk bersinergi dengan pihak lain dalam keterlibatannya nanti.

“Pemulihan daerah paska bencana Palu ini membutuhkan waktu yang tak sedikit.Tak sedikit pula dukungan yang diperlukan berbagai pihak, termasuk LG, untuk bersama pemerintah memulihkan keadaan masyarakat setempat. Sinergi antar berbagai pihak jelas diperlukan untuk memastikan tepatnya sasaran,” ujar Seungyoung Kim.  

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA