Sunday, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 January 2020

Sunday, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 January 2020

Ranieri Minta Fulham Tunjukkan Semangat Juang

Jumat 23 Nov 2018 06:19 WIB

Red: Israr Itah

Claudio Ranieri

Claudio Ranieri

Foto: EPA/PETER POWELL
Tim peringkat buncit itu menelan enam kekalahan beruntun dan kemasukan 18 gol.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Claudio Ranieri membutuhkan keajaiban yang didapatnya saat membawa Leicester City juara Liga Primer Inggris pada 2016 saat menangani Fulham sekarang. Tim peringkat buncit itu menelan enam kekalahan beruntun dan kemasukan 18 gol dan harus segera bangkit dari zona degradasi.

Untuk bisa melakukannya, hal pertama yang diminta Ranieri adalah perjuangan para pemain Fulham. "Pesan saya adalah tim satu hal yang bagus, tetapi sekarang kami harus menunjukkan semangat juang. Tidak mudah untuk mengubah arah tetapi kami harus melakukan yang terbaik dan dengan semangat yang baik," kata dia.

Pelatih asal Italia ini akan menampingi timnya untuk kali pertama melawan Southampton. The Saints juga dalam posisi sulit di papan bawah.

"(Laga) Sabtu itu penting, mentalnya bagus. Saya ingin melihat mentalitas yang tepat dan bahasa tubuh yang kuat. Bersihkan semuanya dan mulai lagi, lupakan masa lalu," tegasnya.

Fulham telah memainkan sepak bola atraktif musim ini, tapi bermasalah dengan bek tengah yang gampang ditembus. Tugas pertama Ranieri adalah memperketat pertahanan terburuk di Liga Primer Inggris.

Jokanovic telah menggunakan lima duet bek tengah berbeda dalam 12 pertandingan liga musim ini. Ranieri akan berusaha untuk mendapatkan formasi tetap. Ia percaya diri Fulham akan lepas dari jeratan degradasi.

"Kami akan aman," tegasnya.

sumber : REUTERS
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA