Thursday, 8 Jumadil Akhir 1442 / 21 January 2021

Thursday, 8 Jumadil Akhir 1442 / 21 January 2021

SD Prestasi Global Gelar Seminar Parenting

Kamis 22 Nov 2018 14:00 WIB

Red: Irwan Kelana

SD Prestasi Global bersama Komite Sekolah  menggelar seminar parenting.

SD Prestasi Global bersama Komite Sekolah menggelar seminar parenting.

Foto: Dok Prestasi Global
Anak adalah aset dunia dan akhirat.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK – SD  Prestasi Global bersama Komite Sekolah SD Prestasi Global menggelar seminar parenting. Seminar tersebut diadakan di Sekolah Prestasi Global, Perum Mampang Indah II,  Rangkapan Jaya,  Pancoran Mas,  Kota Depok, Jawa Barat, awal November lalu.

Seminar yang mengusung tema "Respons Simple For Parents” itu mengundang nara sumber Anrio Mafrizal atau lebih akrab disapa Kak  Rio. Ia adalah direktur Mental Choacing Character, dan juga dikenal sebagai  psikolog klinis anak dan remaja.

Direktur Sekolah Prestasi Global, Ahmad Faisal mengemukakan, seminar parenting tersebut  diikuti oleh warga sekolah, orang tua siswa SD  Prestasi Global,  dan  undangan.

“Kegiatan ini merupakan program tiga  bulanan Komite Sekolah SD Prestasi Global dan akan terus dilaksanakan guna menumbuhkembangkan sikap berbagi ilmu ke sesama warga sekolah,” kata Ahmad Faisal dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Senin  (19/11).

Faisal menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahim  antarsesama orang tua dan warga sekolah pada umumnya. “Seminar parenting kali ini menyasar tentang bagaimana peran orang tua dalam mendampingi putra-putrinya untuk menjadi pribadi yang saleh dan salehah,” tuturnya.

Banyak hal dikupas oleh nara sumber dalam seminar tersebut.  “Kak Rio mengatakan anak adalah aset dunia akhirat.  Untuk itu,  orang tua diminta aktif untuk terus mendampingi dan menjadi contoh terbaik bagi putra-putrinya,” ujar Faisal mengutip pernyataan Kak Rio.

Dalam kesempatan tersebut,  Pembina Yayasan Graha Cendikia – yang membawahi Sekolah Prestasi Global --   Naba Aji  Notoseputro  mengatakan, pihaknya mendukung kegiatan positif ini. “Kami senang dan mendukung, sebab  apa yang direncanakan dan diprogramkan sekolah selalu bisa sinergi dengan apa yang dilaksanakan oleh komite sekolah sebagai mitra,” ujarnya.

“Kegiatan ini adalah awal ajang untuk terus memantapkan peran komite sekolah dalam mendukung program-program sekolah. Tentunya masih banyak lagi yang bisa dan perlu dilakukan oleh komite sekolah,” kata Ketua Komite Sekolah SD  Prestasi Global, Sri Handayani.

Dalam rangkaian seminar parenting itu juga  diadakan kegiatan seperti bazaar dan pembagian doorprize.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA