Sunday, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 January 2020

Sunday, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 January 2020

Persib Tanpa N'Douassel dan Inkyun Kontra Perseru Serui

Rabu 21 Nov 2018 20:11 WIB

Red: Hazliansyah

Penyerang Persib, Ezechiel N'Douassel (kiri), saat menghadapi PSM.

Penyerang Persib, Ezechiel N'Douassel (kiri), saat menghadapi PSM.

Foto: Dok Liga Indonesia Baru
Keduanya mendapat sanksi larangan bermain karena akumulasi kartu

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan menghadapi Perseru Serui di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Jumat (23/11). Persib dipastikan tidak akan diperkuat dua pemain andalannya, yakni Ezechiel N'Douassel dan Inkyun-Oh di pertandingan itu.

Pelatih Mario Gomez pun mulai menyusun skenario untuk menghadapi Perseru tanpa dua pemain andalannya yang terkena akumulasi kartu. Untuk pemain pengganti Inkyun, ada dua opsi yang bisa dipakai.

"Mungkin kita akan turunkan Kim Kurniawan atau Eka Ramdani (di posisi gelandang serang yang ditinggalkan Inkyun)," ujar Gomez di Graha Persib, Kota Bandung, Rabu (21/11).

Posisi Inkyun sendiri cukup sentral di Persib. Sebab, selama ini perannya tidak tergantikan sebagai kreator di lini tengah tim Maung Bandung.

Akan tetapi, sosok Kim atau Eka dinilai mampu untuk menggantikan peran pemain asal Korea Selatan tersebut. Apalagi Kim dan Eka sama-sama punya kemampuan baik dalam bertahan maupun menyerang.

"Untuk posisi depan (striker pengganti Ezechiel), kita akan pikirkan lagi," kata Gomez.

Dia mengaku harus berimprovisasi untuk menentukan strategi dan susunan pemain saat melawan Perseru nanti. Salah satu opsinya, Ghozali kemungkinan akan dimainkan di sektor sayap dan Atep digeser untuk menjadi striker.

Di luar itu, Gomez punya banyak pilihan di posisi lain. Sebab, beberapa pemain sempat tidak dimainkan saat melawan PSIS Semarang di laga terakhir.

"Kita sudah memberikan istirahat kepada beberapa pemain dan kini mereka sudah siap untuk pertandingan selanjutnya. Ada Supardi, Ardi (Idrus), Ghozali, dan itu (kondisinya) normal. Kita akan mencoba untuk menang," katanya.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA