Selasa, 26 Jumadil Awwal 1441 / 21 Januari 2020

Selasa, 26 Jumadil Awwal 1441 / 21 Januari 2020

Politano Sebut Laga Italia Vs AS Jadi Malam tak Terlupakan

Rabu 21 Nov 2018 10:10 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Matteo Politano (kanan).

Matteo Politano (kanan).

Foto: AP Photo/Geert Vanden Wijngaert
Itu merupakan gol perdana Politano bersama Gli Azzurri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Winger timnas Italia Matteo Politano menyebut golnya ke gawang Amerika Serikat (AS) tak akan pernah ia lupakan. Sebab, itu merupakan gol perdana Politano bersama Gli Azzurri dan dicetak pada injury time untuk memberikan Azzurri kemenangan 1-0.

Baca Juga

"Ini malam yang tak terlupakan, saya sangat bahagia untuk gol dan kemenangan," kata Politano kepada Rai Sport, disadur Football Italia, Rabu (21/11).

Pada laga persahabatan di Stadion Luminus Arena, Genk, Belgia, Rabu (21/11) dini hari WIB, pasukan Roberto Mancini mengawali laga dengan percaya diri. Namun, hingga 90 menit waktu normal Italia tak mampu merobek gawang AS.

Politano yang memasuki lapangan pada menit ke-87 menggantikan Kevin Lasagna sukses memecahkan kebuntuan lini gedor La Nazionale. Penyerang sayap milik Inter Milan tersebut berhasil merobek jala lawan usai memanfaatkan umpan Roberto Gagliardini menit ke-94.

"Kami sedikit tak beruntung, tetapi kami mendominasi permainan dan berjuang untuk mendapatkan kemenangan," sambung eks penggawa Sassuolo.

Politano menegaskan dirinya selalu siap kapanpun dibutuhkan oleh pelatih. Ia berjanji selalu memberikan yang terbaik bagi penampilannya di atas lapangan.

"Terserah pilihan pelatih, namun apa pun itu, saya selalu mencoba untuk siap ketika dibutuhkan, baik dengan Italia maupun Inter Milan," tegasnya.

Rekan setim Politano di Inter Mauro Icardi juga mencetak gol perdananya bersama timnas Argentina. Albiceleste berhasil menaklukkan Meksiko 2-0 berkat gol Icardi dan Paulo Dybala.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA