Tuesday, 3 Jumadil Akhir 1441 / 28 January 2020

Tuesday, 3 Jumadil Akhir 1441 / 28 January 2020

Bonucci tak Terima Dicemooh Saat Bela Italia

Selasa 20 Nov 2018 11:30 WIB

Red: Israr Itah

Bek Italia Leonardo Bonucci menghadiri sesi pelatihan menjelang pertandingan persahabatan Jumat melawan Perancis, di pusat olahraga Sampdiano, dekat Florence, Italia, Rabu (30/5).

Bek Italia Leonardo Bonucci menghadiri sesi pelatihan menjelang pertandingan persahabatan Jumat melawan Perancis, di pusat olahraga Sampdiano, dekat Florence, Italia, Rabu (30/5).

Foto: Claudio Giovannini / ANSA melalui AP
Diduga, yang mencemooh Bonucci adalah fan Milan, klub yang diperkuatnya musim lalu

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek Italia Leonardo Bonucci mengaku tak masalah mendapatkan cemoohan saat memperkuat Juventus. Akan tetapi, Bonucci menegaskan tidak dapat menerima bila ejekan itu datang saat ia memperkuat Azzurri.

Baca Juga

"Saya terganggu karena ketika Anda bermain untuk tim nasional, semua kepentingan dan urusan klub harus ditepikan," kata Bonucci seperti dikutip dari Reuters, menjelang pertandingan persahabatan melawan AS di Belgia yang akan dimainkan pada Rabu (21/11) dini hari WIB.

Bonucci dicemooh oleh sebagian kecil penggemar ketika ia kembali ke Stadion San Siro, Milan, akhir pekan lalu. Bonucci bermain untuk Italia menghadapi Portugal dalam pertandingan Liga Bangsa-Bangsa. Diduga, yang mencemoohnya adalah fan Milan, klub yang diperkuat Bonucci musim lalu sebelum kembali ke Juventus.

"Saya menerima dicemooh saat mengenakan kaus Juventus dan Milan, saya selalu menerimanya. Sayangnya, itu merupakan bagian dari sepak bola Italia dan budaya kami untuk datang ke stadion dan mengejek pemain-pemain untuk pilihan-pilihan yang mereka ambil," katanya.

Akan tetapi, ia menegaskan hal-hal seperti ini tidak pernah mempengaruhinya. Bahkan ketika keluarganya dibawa-bawa dalam masalah klub ini.

"Namun ketika Anda membela negara Anda dan mewakili 60 juta orang, akan menjadi hal yang bagus untuk tidak mengejek mereka," kata Bonucci meminta perlakuan lebih pantas dari fan Azzurri.

Bonucci telah mencatatkan 84 penampilan untuk Italia sejak debutnya pada 2012. Ia bermain pada final Piala Eropa 2012 di mana Italia dikalahkan Spanyol.

Di Juventus, ia telah memenangi enam gelar Serie A dan tiga trofi Coppa Italia. Bonucci juga merasakan dua kali menjadi runner-up Liga Champions. 

sumber : Antara/Reuters
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA