Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

3 Klub yang Bisa Dituju Aaron Ramsey Bila Tinggalkan Arsenal

Senin 19 Nov 2018 10:30 WIB

Rep: MGROL114/ Red: Israr Itah

Aaron Ramsey

Aaron Ramsey

Foto: EPA/Will Oliver
Kedatangan Unai Emery membuat masa depan Ramsey di Stadion Emirates suram.

REPUBLIKA.CO.ID, Gelandang internasional Wales Aaron Ramsey tidak akan memperpanjang kontraknya bersama Arsenal. Manajemen Arsenal siap melepas Ramsey ke klub baru. Yang menjadi pertimbangan tinggal menjualnya pada Januari agar mendapatkan uang transfer atau membiarkannya pergi pada musim panas 2019 secara gratis.

Ramsey bergabung dengan Arsenal dari Cardiff pada 2008 dan telah membuktikan dirinya sebagai salah satu gelandang pekerja keras dan kreatif di Liga Primer Inggris. Namun beberapa tahun terakhir, ia lebih sering menjadi pemain cadangan karena cedera.

Kedatangan Unai Emery membuat masa depan Ramsey di Stadion Emirates suram. Sebab gaya mainnya tak memenuhi keinginan sang pelatih baru. Inilah tiga klub yang bisa dipertimbangkan Ramsey jika Arsenal melepasnya, seperti dikutip dari Sportskeeda:

1.Juventus

Juventus mempunyai awal musim yang spektakuler. Nyonya Tua unggul enam angka dari Napoli bahkan saat paruh musim belum lagi tiba. Kedatangan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid menegaskan ambisi Juventus untuk meraih trofi yang selama ini mereka dambakan. Setelah tujuh tahun terakhir  mendominasi Serie A, prestasi terbaik Juventus hanyalah dua kali menjadi finalis Liga Champions.

Juventus diperkirakan terbuka untuk kedatangan pemain baru. Sebab, cedera kerap menimpa para pemain tengah Bianconeri yang harus tampil pada tiga kompetisi. Belum lagi sejumlah pemain tengah yang ada sudah mulai memudar karena termakan usia. Ramsey yang masih berusia 27 tahun dinilai cocok untuk menggantikan posisi mereka.

2. Liverpool

Aaron Ramsey dinilai cocok dengan taktik serangan balik cepat ala pelatiih Liverpool Juergen Klopp. Ramsey akan bisa mendapatkan tempat karena ia seorang yang pekerja keras di lapangan. Selama bertahun-tahun, Ramsey dipandang sebagai satu-satunya pemain Arsenal yang tenaganya tidak turun bahkan saat timnya dinilai kehilangan tenaga dan kecepatan. Ramsey selalu terlihat bekerja keras untuk Arsenal agar timnya meraih hasil maksimal.

Meskipun Liverpool memiliki banyak opsi di lini tengah, namun para gelandang Liverpool rentan terhadap cedera. Ramsey dapat menjadi opsi untuk menambah kekuatan lini tengah the Reds. Ia mempunya skill olah bola dan kreativitas yang tidak dimiliki sejumlah gelandang Liverpool yang saat ini mendapatkan menit bermain sedikit dari Klopp. Bola terobosan dan operan satu sentuhannya bisa menjadi makanan empuk bagi trio penyerang Liverpool, Roberto Firmino, Sadio Mane dan Mohamed Salah.

3. Bayern Muenchen

Bayer Muenchen sedang dalam periode buruk karena sejumlah hasil minor. Raksasa Bundesliga ini sekarang hanya menempati peringkat 5 di klasemen Bundesliga. Bayern dinilai perlu menyegarkan skuatnya yang semakin tua dengan merekrut pemain yang lebih muda. Franck Ribery dan Arjen Robben sudah melewati usia puncak. Sementara James Rodriguez tak kunjung menampilkan sentuhan terbaiknya.

Mendatangkan Aaron Ramsey mungkin menjadi salah satu opsi untuk juara liga Jerman tersebut. Ramsey dinilai bisa mengisi kekosongan posisi yang ditinggalkan Arturo Vidal di Bayern dan bisa menjadi penyeimbang yang bagus untuk tim yang terdiri dari gelandang serang seperti Thomas Muller, Thiago Alcantara, dan Serge Gnabry.

Tidak diketahui apakah pelatih kepala Niko Kovac akan tetap berada di klub pada saat Aaron Ramsey bergabung dengan Bavarians. Tetapi didepaknya Niko Kovac dan masuknya Ramsey ke dalam skuat boleh jadi akan memperkuat Muenchen menghadapi sisa musim ini.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA