Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Tite Akui Brasil Dapat Perlawanan Ketat dari Uruguay

Sabtu 17 Nov 2018 10:42 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Ratna Puspita

Pelatih timnas Brasil, Tite.

Pelatih timnas Brasil, Tite.

Foto: EPA/Antonio Lacerda
Tite bangga dengan Brasil yang mengalahkan Uruguay dengan skor tipis 1-0.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Brasil Tite bangga dengan skuatnya yang mengalahkan Uruguay dengan skor tipis 1-0, meskipun gol Neymar tercipta dari proses yang kontroversi, Sabtu (17/11). Dalam derbi Amerika Latin yang digelar di Emirates Stadium tersebut, Tite mengatakan, Brasil mendapatkan perlawanan ketat dari Uruguay.

Menurutnya, meski ini laga persahabatan, namun Uruguay adalah tim yang hebat dengan level tertinggi. Tite menilai, Uruguay memainkan dua sistem berbeda dan melakukan kedua sistem itu dengan baik. 

Uruguay, lanjut dia, menahan bola dengan baik, menciptakan peluang dan membuat banyak pilihan. ''Mereka menemukan cara untuk mendapatkan bola dan mereka memiliki pemain berbahaya di lini depan,'' jelas Tite, dikutip dari Sky Sports, Sabtu (17/11).

Salah satu pemain berbahaya yang disorotinya adalah Rodrigo Bentancur, yang memiliki kualitas sangat bagus, selain Luis Suarez dan Edinson Cavani. Karena itu, Tite mengaku timnya sempat kesulitan mengontrol pertandingan. Tapi Neymar cs juga masih dapat menjaga konsistensi mereka hingga akhir laga, dan menciptakan beberapa peluang.

"Jika Anda berpikir semua hal yang mereka lakukan di pertandingan, kami masih mengontrol mereka," kata dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA