Kamis 24 Jun 2021 21:21 WIB

Maguire Berlatih Terpisah Jelang Inggris Vs Jerman

Inggris berhati-hati dengan kondisi Maguire yang baru sembuh dari cedera engkel.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Harry Maguire dari Inggris.
Foto: REUTERS POOL/Carl Recine / POOL
Harry Maguire dari Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek Inggris Harry Maguire berlatih terpisah dari rekan setimnya pada Kamis (24/6) selepas tampil pada laga terakhir kualifikasi grup. Maguire tampil penuh saat Inggris mengalahkan Republik Ceska 1-0 pada Rabu (23/6) dini hari WIB, untuk memuncaki Grup D. Ini merupakan penampilan pertama Maguire di Euro 2020 setelah pulih dari cedera engkel yang didapatkan menjelang akhir musim 2020/21.

Dalam sesi latihan Kamis, Maguire berlatih sendiri sementara 23 pemain turun ke lapangan latihan di St George’s Park. Selain Maguire yang tak bergabung, duo Chelsea, Ben Chilwell dan Mason Mount, juga absen karena menjalani isolasi mandiri.

Baca Juga

Pemain berusia 28 tahun itu telah melewatkan tujuh pekan sebelum kembali pada laga tersebut. Sehingga, tim pelatih fisik Inggris bertujuan tidak memberikan beban berlebihan kepada Maguire saat mereka mempersiapkan pertandingan 16 besar melawan Jerman pada Selasa (29/6).

Meskipun Inggris berhati-hati menjaga kebugaran Maguire, dia diperkirakan bakal turun pada pertemuan dengan Jerman di Wembley. Maguire akan memulai pertandingan setelah frustrasi melewatkan akhir musim bersama Manchester United dan jadi penonton pada laga awal Euro 2020.

"Saya sudah absen selama enam setengah minggu sekarang dan itu sulit. Sulit untuk menonton, saya tidak suka menonton pertandingan sepak bola jadi kembali ke lapangan adalah sesuatu yang saya suka lakukan," kata Maguire dikutip dari Metro, Kamis (24/6).

"Berada di Wembley untuk pertama kalinya bagi saya bermain di Kejuaraan Eropa, itu adalah perasaan yang baik dan menyenangkan. Semua berkat kerja keras yang saya lakukan sehingga saya bisa bermain 90 menit," tambahnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement