Kamis 24 Jun 2021 19:15 WIB

Deschamps Optimistis Timnas Prancis Bakal Lebih Trengginas

Deschamps meyakini timnya akan bisa menunjukkan kekuatan terbaik

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih kepala Prancis Didier Deschamps
Foto: Franck Fife, Pool via AP
Pelatih kepala Prancis Didier Deschamps

REPUBLIKA.CO.ID, BUDAPEST -- Manajer timnas Prancis Didier Deschamps memperingatkan kepada calon lawan mereka untuk mewaspadai kekuatan Les Bleus. Pasalnya, Prancis bakal memberikan kejutan setelah memasuki babak 16 besar Euro 2020.

"Mungkin tim lain memberi kesan yang lebih baik daripada tim Prancis, tetapi sekarang ini adalah kompetisi baru yang dimulai," kata Deschamps dilansir Sportsmole, Kamis (24/6).

Prancis keluar sebagai pemimpin Grup F dengan koleksi angka lima dari tiga pertandingan, sekali menang dan dua kali imbang.

Catatan itu terbilang kurang memuaskan bagi kesebelasan yang sukses menjuarai Piala Dunia 2018 lalu. Adapun Kylian Mbappe diklaim masih belum banyak berkontribusi untuk Les Bleus.

Namun, Deschamps meyakini apabila timnya masih bisa menunjukkan kekuatan terbaik dan mengevaluasi beberapa pertandingan terakhir untuk bisa tampil lebih mengkilap.

"Kami telah melihat segalanya bisa berubah dengan sangat cepat di grup ini. Tentu saja kami tidak melakukan semuanya dengan baik sepanjang waktu dan kami dapat meningkatkan beberapa hal," sambung dia.

Nantinya Prancis akan bertemu dengan timnas Swiss yang finis di urutan ketiga klasemen akhir Grup A. Pertandingan ini diprediksi akan berjalan mudah bagi Karim Benzema dan kolega mengingat mereka lebih difavoritkan untuk melaju ke partai selanjutnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement