Kamis 24 Jun 2021 11:40 WIB

Benzema Janjikan Tambahan Gol di Euro 2020

Benzema bahagia kembali dipercaya oleh Deschamps.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Karim Benzema dari Prancis merayakan keunggulan 2-1 dalam pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Prancis di Budapest, Hongaria, 23 Juni 2021.
Foto: EPA-EFE/Franck Fife
Karim Benzema dari Prancis merayakan keunggulan 2-1 dalam pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Prancis di Budapest, Hongaria, 23 Juni 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, BUDAPEST -- Karim Benzema akhirnya kembali mempersembahkan torehan gol buat timnas Prancis. gol buat timnas Prancis untuk pertama kalinya dalam lima tahun terakhir. Bahkan, striker Real Madrid itu memborong semua gol Les Blues kala ditahan imbang Portugal, 2-2, di laga pamungkas Grup F Euro 2020, Kamis (24/6) dini hari WIB. 

Striker berusia 33 tahun itu mencetak gol penyeimbang kedudukan lewat eksekusi tendangan penalti pada penghujung babak pertama. Benzema dipercara menjadi algojo tendangan penalti usai Kylian Mbappe dijatuhkan Nelson Semedo. Ini menjadi gol pertama Benzema buat Prancis sejak terakhir kali mencetak gol buat Les Bleus pada 8 Oktober 2015 atau sekitar lima tahun silam. 

Tidak hanya itu, itu juga menjadi gol pertama Benzema di sepanjang partisipasinya di pentas Piala Eropa. Namun, tidak berhenti sampai disitu, mantan striker Olimpique Lyon itu juga menunjukan ketajamannya pada awal babak kedua. Memanfaatkan umpan lambung terobosan dari Paul Pogba, Benzema merangsek ke kotak penalti dan dengan tenang menaklukan kiper Portugal, Rui Patricio. 

Benzema mengaku lega bisa kembali menorehkan namanya di papan skor buat Les Bleus. Setelah tidak bisa mencetak gol di dua laga awal di Euro 2020, Benzema akhirnya membayar kepercayaan pelatih Didier Deschamps dan harapan dari publik Prancis. Setidaknya dalam lima tahun terakhir, keterlibatan Benzema di timnas Prancis memang sempat menimbulkan sejumlah kontroversi. 

Akhirnya, lewat berbagai poling di media asal Prancis, publik Prancis mendesak Deschamps untuk menyertakan Benzema di skuad Prancis di pentas Euro 2020. Desakan ini tidak terlepas dari performa apik Benzema saat berhasil mengemas 30 gol dari 34 penampilan di semua ajang pada musim lalu. 

''Saya rasa, semua orang juga menunggu gol-gol ini. Ada tekanan yang saya rasakan dari penjuru Prancis. Namun, saya adalah pesepak bola profesional dan saya tetap membutuhkan tekanan itu. Jadi, sangat menyenangkan bisa mencetak gol buat tim ini dan melangkah ke babak selanjutnya,'' tutur Benzema seperti dilansir BeinSports, Kamis (24/6). 

Pengoleksi 86 caps dan 29 gol buat timnas Prancis itu pun belum puas dengan torehan dua golnya di pentas Euro 2020 tersebut. Benzema berharap, torehan dua gol di laga ini dapat menjadi awal dari gelontoran golnya di sisa turnamen ini. 

''Saya telah mencetak begitu banyak gol buat klub saya. Namun, saya juga ingin mencetak lebih banyak gol buat tim ini. Terlebih, gol-gol itu akan sangat penting dalam kiprah kami di turnamen ini,'' ujar Benzema. 

Di babak 16 besar, Prancis sudah ditunggu Swiss yang lolos ke babak 16 besar sebagai salah satu peringkat ketiga terbaik babak penyisihan grup. Rencananya, Prancis akan meladeni permainan Swiss di Stadion Arena National, Bukares, Rumania, Selasa (29/6) dini hari WIB. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement