Kamis 24 Jun 2021 00:44 WIB

Jerman Vs Hungaria, Hummels Berharap Mueller Bisa Tampil

Hummels berharap Mueller tetap bisa tampil membela Jerman menghadapi Austria.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan
Reaksi Thomas Mueller dari Jerman selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Jerman di Munich, Jerman, 19 Juni 2021.
Foto: EPA-EFE/Christof Stache
Reaksi Thomas Mueller dari Jerman selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Jerman di Munich, Jerman, 19 Juni 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Bek tengah tim nasional Jerman, Mats Hummels, bereaksi seputar situasi Thomas Mueller. Mueller diragukan tampil saat Der Panzer menghadapi Hungaria pada laga ketiga Grup F Piala Eropa 2020.

Mueller mengalami gangguan pada lututnya usai membela negaranya menghadapi Portugal beberapa hari lalu. Andalan Bayern Muenchen itu absen dalam sesi latihan terakhir. Jelas, Hummels berharap rekannya bisa unjuk gigi. Ia merasa ada yang hilang tanpa sosok Mueller di lapangan.

Baca Juga

"Secara umum, tanpa Thomas Mueller, seorang pemimpin hilang. Dia sangat komunikatif, memiliki ide brilian dalam menyerang," kata palang pintu Borussia Dortmund ini, dikutip dari Sportsmole, Kamis (23/6).

Menurut Hummels, Mueller termasuk pemain langka. Tentu saja, permainan Jerman sedikit berubah tanpa pesepak bola 31 tahun itu. Namun, Die Mannschaft memiliki sumber daya berlimpah. Pelatih Joachim Loew mempunyai sederet amunisi berkelas di bangku cadangan.

"Dengan susunan pemain yang kami miliki, saya pikir ada banyak sosok berkualitas untuk menggantikannya," ujar Hummels.

Jerman kembali menjadi tuan rumah babak penyisihan di Grup F. Der Panzer akan menjamu Hungaria di Allianz Arena, Muenchen, Kamis (24/6) dini hari WIB.

Berikut situasi terkini di klasemen sementara Grup F. Prancis ada di singgasana, dengan mengoleksi empat poin dari dua pertandingan. Setelahnya, Jerman di kursi runner up. Kemudian Portugal di urutan ketiga.

Der Panzer dan Selecao das Quinas, sama-sama mengumpulkan tiga poin. Anak asuh Joachim Loew unggul head to head atas juara bertahan. Hungaria di dasar klasemen. Skuat polesan Marco Rossi, baru mengantongi sebiji angka, usai bermain imbang 1-1 dengan Les Bleus, beberapa hari lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement