Vs Prancis, Santos Janji Portugal akan Tampil Habis-habisan

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan

Reaksi pelatih kepala Portugal Fernando Santos
Reaksi pelatih kepala Portugal Fernando Santos Foto: EPA-EFE/Philipp Guelland
Pelatih Portugal janji timnya akan tampilkan performa terbaik lawan Prancis.

REPUBLIKA.CO.ID, BUDAPEST -- Portugal akan menghadapi laga sengit melawan Prancis pada pertandingan ketiga Grup F Piala Eropa 2020 di Stadion Puskas Arena, Budapest, Kamis (24/6) dini hari. Pelatih Selecao das Quinas, Fernando Santos, menegaskan skuat asuhannya akan menampilkan performa terbaik.

Sebelumnya Cristiano Ronaldo dan rekan-rekan kalah 2-4 dari Jerman di Allianz Arena. Santos menerangkan, pihaknya telah menganalisa jalannya laga tersebut. Ia akhirnya sampai pada kesimpulan. Timnya tidak tampil seperti biasanya.

Baca Juga

Santos menyinggung statistik Portugal sebelum ditumbangkan Der Panzer. The Navigators hanya sekali kebobolan tiga gol dalam 58 pertandingan. Rekor positif tersebut runtuh seketika. Dalam sebuah laga, jala Rui Patricio empat kali bergetar. Jelas ada yang salah. Kini mereka siap memperbaiki kesalahan tersebut.

"Anda harus menyerang dan bertahan dengan baik. Para pemain akan bereaksi dengan baik," kata Santos, dikutip dari Sportsmole.

Minimal bermain imbang, Portugal tetap melaju. Meskipun di pertandingan lain, Jerman mengalahkan Hungaria. Dengan begitu, sang juara bertahan lolos, sebagai salah satu peringkat ketiga terbaik. Namun pasukan Santos enggan berandai-andai.

"Fokus kami adalah kemenangan. Kami menentukan nasib kami sendiri. Jalan kami terlihat, dan kami tahu apa yang harus kami lakukan," ujar gelandang Portugal, Joao Moutinho.

Berikut situasi terkini di Grup F. Les Bleus mengoleksi empat poin dari dua pertandingan. Antoine Griezmann dan rekan-rekan ada di puncak klasemen sementara. Setelahnya, Jerman di tangga kedua. Kemudian Portugal di urutan ketiga.

Der Panzer dan Selecao das Quinas, sama-sama mengumpulkan tiga poin. Anak asuh Joachim Loew unggul head to head. Hungaria di dasar klasemen. Skuat polesan Marco Rossi, baru mengantongi sebiji angka, usai bermain imbang 1-1 dengan Prancis, beberapa hari lalu.

 

Terkait


 Karim Benzema dari Prancis merayakan keunggulan 2-1 dalam pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Prancis di Budapest, Hongaria, 23 Juni 2021.

Benzema Janjikan Tambahan Gol di Euro 2020

Robert Lewandowski dari Polandia selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup E UEFA EURO 2020 antara Swedia dan Polandia di St.Petersburg, Rusia, 23 Juni 2021.

Lewandowski Kecewa Polandia Gagal Lolos ke Babak 16 Besar

Cristiano Ronaldo dari Portugal melakukan selebrasi usai mencetak gol pada pertandingan Portugal vs. Prancis pada putaran ketiga Grup F Piala Eropa 2020 di Puskas Ferenc Arena di Budapest, Hongaria, 23 Juni 2021.

CR7 Selangkah Lagi Berstatus Striker Paling Tajam di Dunia

Karim Benzema dari Prancis mencetak gol penyeimbang dari titik penalti pada pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Prancis di Budapest, Hongaria, 23 Juni 2021.

Portugal Kecewa Prancis Dapat Penalti

Skuad Portugal merayakan gol setelah Cristiano Ronaldo mencetak 1-0 melalui penalti pada pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Prancis di Budapest, Hongaria, 23 Juni 2021.

Pelatih: Portugal Sudah Lakukan Apapun Demi Bungkam Prancis

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image