Bellingham Sering Usil, Ini Reaksi Reece James

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar

Chelsea Reece James, Ben Chilwell, NGolo Kante dan Kurt Zouma, dari kiri, menghadiri sesi latihan menjelang pertandingan final Liga Champions di stadion Dragao di Porto, Portugal, Jumat, 28 Mei 2021. Chelsea dan Manchester City akan memainkan final Liga Champions pada hari Sabtu.
Chelsea Reece James, Ben Chilwell, NGolo Kante dan Kurt Zouma, dari kiri, menghadiri sesi latihan menjelang pertandingan final Liga Champions di stadion Dragao di Porto, Portugal, Jumat, 28 Mei 2021. Chelsea dan Manchester City akan memainkan final Liga Champions pada hari Sabtu. Foto: AP / Manu Fernandez
Bellingham masih sangat muda namun dia merupakan pesepakbola yang sangat bagus.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Bek timnas Inggris Reece James mengungkapkan rekan satu timnya Jude Bellingham merupakan sosok yang usil alias selalu mengganggunya. Namun James tak membalasnya dan justru mengajaknya untuk bisa saling bercanda.

Bellingham dan James terlihat kompak dalam permainan timnas Inggris di Euro 2020 atau Piala Eropa 2020. James empat tahun lebih tua dari Bellingham dan belajar tetap tenang menghadapi kelakuan rekannya itu. Pemain Chelsea itu menilai Bellingham masih sangat muda namun dia merupakan pesepakbola yang sangat bagus.

"Dia masih sangat muda tetapi dia harus banyak belajar, jadi saya mencoba dan membantunya di mana saya bisa. Dia selalu mencolekku dan memukulku, dia sangat bodoh dan aku akan berbalik dan mendekatinya untuk menyentuhnya tapi aku tidak pernah melakukannya,” ujarnya dilansir dari Dailymail, Senin (21/6).

James diturunkan oleh Gareth Southgate saat melawan Skotlandia dan itu sekaligus mewujudkan impian masa kecilnya dengan mewakili negaranya di turnamen besar. Sebagai seorang anak yang menyaksikan Inggris bermain maka ia pun ingin memperkuat The Three Lions.

“Turnamen pertama saya, pertandingan pertama saya. Saya gugup sebelumnya, tetapi begitu pertandingan dimulai, saya berada di zona itu dan bersemangat untuk pergi,” ia menambahkan.

Pada turnamen inin, Southgate membawa pemain-pemain muda. Usia rata-rata pemain mereka  termuda ketiga di turnamen tersebut. Namun James menilai itu bukan suatu masalah. Dan di lapangan telah dibuktikan permainan tim sangat solid.

Inggris bermain tak seperti sedang baru bermain sepakbola. Ia menegaskan pemain yang dipanggil telah banyak memainkan pertandingan-pertandingan besar. Beberapa bahkan telah memenangkan tropi bersama klubnya masing-masing.

"Semakin lama kita berada di sini dalam kompetisi, semakin kuat kita sebagai sebuah tim,” James menegaskan.

Terkait


Manuel Neuer

UEFA Hentikan Penyelidikan Ban Kapten Pelangi Manuel Neuer

Manajer Wales Robert Page membuka tangannya pada pertandingan grup A kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Italia dan Wales, di stadion Olimpiade Roma, Ahad (20/6).

Pelatih Wales Tetap Bahagia Meski Kalah dari Italia

Gelandang Milan Hakan Calhanoglu melakukan selebrasi setelah mencetak gol ketiga timnya dalam pertandingan sepak bola Serie A Italia antara ACF Fiorentina dan AC Milan di stadion Artemio Franchi di Florence, Italia, Senin (22/3) dini hari WIB.

Gagal di Euro 2020, Calhanoglu Yakin Turki Bisa Belajar

Roberto Mancini

Sejajar Dengan Rekor Pelatih Legendaris Italia, Ini Respons

Reaksi Goran Pandev dari Makedonia Utara setelah pertandingan sepak bola babak penyisihan grup C UEFA EURO 2020 antara Ukraina dan Makedonia Utara di Bucharest, Rumania, 17 Juni 2021.

Pandev Umumkan Niatnya Pensiun dari Timnas Usai Euro 2020

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image