Skotlandia Tahan Inggris, Southgate: Sungguh Buat Frustasi

Red: Bayu Hermawan

Reaksi manajer Inggris Gareth Southgate pada pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Inggris dan Skotlandia di stadion Wembley di London, Sabtu (19/6) dini hari WIB.
Reaksi manajer Inggris Gareth Southgate pada pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Inggris dan Skotlandia di stadion Wembley di London, Sabtu (19/6) dini hari WIB. Foto: Justin Tallis/Pool via AP
Southgate akui pemain Inggrsi tak berbuat banyak saat ditahan imbang Skotlandia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, mengakui para pemain the Three Lions tidak berbuat banyak saat ditahan imbang Skotlandia dengan skor 0-0 pada pertandingan lanjutan Grup D Euro 2020 di Stadion Wembley, London, Sabtu (19/6) dini hari WIB.

Keadaan yang tak kunjung berbuah sempat berusaha dipecahkan Southgate dengan memasukkan Marcus Rashford menggantikan kapten Harry Kane, tapi nyatanya hal itu tak mempengaruhi skor pertandingan. "Kami butuh lebih banyak tusukan ke pertahanan dan saya pikir Marcus akan memberi energi itu. Kami sudah terdesak untuk meraih kemenangan di titik itu," katanya selepas laga kepada ITV dilansir laman resmi UEFA.

Baca Juga

"Kami harus bercermin, dimulai dari saya, dan melakukan lebih baik lagi. Kami tidak berbuat banyak untuk bisa memenangkan pertandingan malam ini," ucapnya menambahkan.

Statistik pertandingan memperlihatkan Inggris mencatatkan hanya satu tembakan tepat sasaran sepanjang laga, tapi peluang terbaik mereka lahir dari sundulan John Stones yang membentur tiang dan sontekan buru-buru Mason Mount yang melenceng. Southgate mengakui Skotlandia patut diacungi jempol atas hasil malam ini.

"Sungguh malam yang membuat frustrasi. Anda harus memberi kredit besar kepada Skotlandia. Jika Anda tidak ingin memenangi pertandingan, penting untuk tidak kalah," ujarnya.

Kendati Southgate berkata demikian, Skotlandia sebetulnya lebih dekat dengan kemenangan dibandingkan Inggris di laga kali ini.Stephen O'Donnell memaksa kiper Jordan Pickford mementahkan tembakan datar berbahaya pada babak pertama, sedangkan Tyrone Mings harus berjaga menyapu bola dari garis gawang atas sepakan Lyndon Dykes. Inggris selanjutnya akan menghadapi Republik Ceko yang saat ini memimpin klasemen sementara Grup D berbekal selisih gol di Wembley pada Selasa (22/6).

Terkait


 Raheem Sterling dari Manchester City saat pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester City dan Manchester United di Manchester, Inggris, 07 Maret 2021.

Raheem Sterling Ogah Dibarter dengan Kane

Rafael van der Vaart saat masih memperkuat timnas Belanda.

Koke dan Sarabia Balas Ucapan Van der Vaart

Pemain Kroasia Luka Modric memeluk pelatih Zlatko Dalic setelah timnya mempecundangi Inggris 2-1 di semifinal Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki di Moskow, Rusia, Rabu (11/7) waktu setempat.

Ini Sanjung Pelatih Kroasia buat Luka Modric

Pemain Inggris Harry Kane dan Bukayo Saka merayakan gol pembuka timnya, pada pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Republik Ceko dan Inggris, di stadion Wembley di London,  Rabu (23/6) dini hari WIB.

Neville: Southgate Kesulitan Pilih Striker untuk 16 Besar

Kylian Mbappe dari Prancis merayakan setelah mencetak keunggulan 1-0 selama pertandingan sepak bola Persahabatan Internasional antara Prancis dan Wales di Nice, Prancis, 02 Juni 2021.

Kylian Mbappe Kirim Sinyal Hengkang dari PSG Musim Ini

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image