Mancini Sebut Perjalanan Italia ke Wembley Masih Jauh

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Ratna Puspita

Para pemain Timnas Italia merayakan kemenangan usai menggasak Turki 3-0 dalam laga Grup A Euro 2020 di Stadion Olimpico, Roma, Jumat (11/6).
Para pemain Timnas Italia merayakan kemenangan usai menggasak Turki 3-0 dalam laga Grup A Euro 2020 di Stadion Olimpico, Roma, Jumat (11/6). Foto: EPA-EPA-EFE/Alberto Lingria
Mancini mengatakan kemenangan Italia atas Turki menjadi awal penting.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih Italia Roberto Mancini mengatakan skuadnya menunjukkan performa yang bagus melawan Turki. Azzurri menang 3-0 atas Turki dalam laga pembuka Euro 2020 di Stadion Olimpico. 

Kemenangan ini membuat Italia difavoritkan menuju Stadion Wembley yang menjadi lokasi semifinal dan final Piala Eropa 2020. "Itu hari yang indah dan saya berharap lebih. Wembley? Itu jalan yang panjang. Masih ada enam pertandingan lagi," ucap Mancini, dikutip dari Football Italia, Sabtu (12/6).

Baca Juga

Mancini mengatakan, Turki bukan lawan yang mudah karena timnya sampai tidak mampu mencetak gol pada babak pertama. Dalam pertandingan ini, ia mengaku skuadnya membutuhkan segalanya, termasuk dukungan dari suporter. 

Mantan pelatih Manchester City itu juga mengaku cara memainkan bola dengan cepat oleh Ciro Immobile cs juga memberikan keuntungan. Hal tersebut membuka ruang bebas untuk bisa memberikan umpan kepada pemain lain. 

"Kami sangat bahagia dan saya pikir tim bermain dengan sangat baik. Itu awal yang penting dan memuaskan kami, penonton, dan semua orang Italia," ujar Mancini. 

Italia unggul atas Turki setelah Mirah Demiral mencetak gol bunuh diri pada menit ke-53. Dua gol lain Italia dicetak oleh Ciro Immobile dan Lorenzo Insigne.

Terkait


 Pemain Inggris berbaris untuk pertandingan sepak bola babak penyisihan grup D UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Kroasia di stadion Wembley di London, Inggris, 13 Juni 2021.

Babak Pertama, Skor Inggris Vs Kroasia Kacamata

Pemain FinlandiaTeemu Pukki (bawah) mengontrol bola saat pemain Denmark Yussuf Poulsen (kiri) Daniel Wass (tengah) dan Christian Eriksen berlari untuk menghentikannya pada pertandingan grup B kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Denmark dan Finlandia di stadion Parken di Kopenhagen, Denmark, Sabtu (12/6).

Schmeichel Keputusan UEFA Terkait Laga Denmark Vs Finlandia

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, memboyong 26 pemain dalam turnamen Euro 2020. Timnas Inggris akan menghadapi Kroasia di laga pembuka Grup D Euro 2020.

Manchester Mendominasi Skuad Timnas Inggris di Euro 2020

Inggris vs Kroasia membuka laga Grup D Euro 2020.

Ini Starting XI Inggris Vs Kroasia di Laga Grup D Euro 2022

Hewan peramal bernama Psychic Sausage memprediksi hasil pertandingan antara Inggris vs Kroasia di Euro 2020.

Doyan Sosis dan Daging, Inggris vs Kroasia Diprediksi Imbang

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image