Senin 11 Jul 2016 00:36 WIB

Ronaldo Undang Janda Mantan Striker Italia Nonton Final Piala Eropa

Cristiano Ronaldo
Foto: REUTERS/Rafael Marchante
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, Cristiano Ronaldo terkenal dengan komitmennya dalam kegiatan sosial termasuk jelang laga final Piala Eropa 2016. Ronaldo mengundang Chantal Borgano, janda dari mantan striker AC Milan, Fiorentina, dan Italia Stefano Borgano untuk menontong langsung partai final di Stade de France, Paris, malam ini. Stefano sendiri meninggal pada 2013 di usia 49 tahun akibat penyakit saraf Amyotrophic Lateral Sclerosis (ALS).

Pascakematian suaminya, Chantal mendirikan Yayasan Stefano Borgonovo. Mantan pelatih Ronaldo di Real Madrid adalah sahabat Stefano dan pernah bercerita soal pergulatan mantan striker itu melawan ALS. Tergerak dengan usaha-usaha Chantal terkait gerakan meningkatkan kesadaran terhadap bahaya ALS, Ronaldo pun mengundang Chantal.

Kebetulan, agen Ronaldo, Jorge Mendes adalah pendukung yayasan yang didirikan Chantal. Ronaldo pun kemudian mengirimkan tiket laga final untuk Chantal melalui agennya. “Saya tidak bisa mempercayainya ketika mendengar Jorge Mendes menelepon saya dan bilang bahwa Ronaldo ingin saya datang ke Paris,” kata Chantal, kepada Evening Standard, Ahad (10/7).

Menurut Chantal, Ronaldo dan Mendes selama ini dekat dengan keluarganya. Dia pun bersyukur Ronaldo masih mengingat almarhum suamianya dan mendukung gerakan melawan ALS. “Saya bersemangat untuk laga final dan akan berdiskusi dengan komunitas sepak bola tentang yayasan kami.”

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement