Kamis 07 Jul 2016 22:57 WIB

Ini Pilihan Sir Alex Ferguson untuk Latih Timnas Inggris

Sir Alex Ferguson
Foto: AP/Jon Super
Sir Alex Ferguson

REPUBLIKA.CO.ID, Sir Alex Ferguson punya jagoan siapa yang seharusnya menjadi pelatih timnas Inggris. Menurut legenda Manchester United itu, Football Associaton (FA) harus memilih Sam Allardyce sebagai pengganti Roy Hodgson pascakegagalan skuat the Three Lions di Piala Eropa 2016. “Sangat sulit mencari orang yang tepat di saat hanya ada tiga pelatih asli Inggris di Liga Primer. Tapi dengan pengalaman Sam, dia adalah pilihan yang tepat,” kata Alex Ferguson, dikutip Guardian, Rabu (6/7).

Menurut Ferguson, ada tiga syarat calon pelatih timnas Inggris. Calon itu harus memiliki kemampuan, kejelian taktik, dan rasa kebangsaan bersama timnas. Ia pun mengakui FA saat ini dihadapkan pada pilihan sulit di antara banyak pelatih top. “Tapi Sam adalah kandidat terbaik karena dia berasal dari Liga Primer Inggris,” kata Ferguson, menambahkan.

Ferguson juga menuding sedikitnya waktu istirahat pemain di Liga Primer menjadi salah satu penyebab kegagalan timnas Inggris. Dia membandingkan dengan Bundesliga Jerman di mana pemain punya waktu istirahat yang banyak pada Desember dan Januari. “Liga Primer terus berlangsung sampai akhir dan pemain kemudian melanjutkan tugas di timnas untuk turnamen besar, itu mustahil.”

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement